Jadi Wakil Kota Bekasi Dalam Ajang OSN Jabar

By tarmin 17 Mei 2017, 16:12:10 WIBOlahraga

 Jadi Wakil Kota Bekasi Dalam Ajang OSN Jabar

 BEKASI TIMUR- Menjadi satu-satunya wakil Kota Bekasi tingkat SMP swasta di Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), pemilik nama lengkap Malika Putri Nuraini, siswi kelas delapan SMP Al-Muhadjirin Bekasi, merasa optimis akan meraih juara.

, Senin (15/5), Malika mengatakan cukup bangga karena dari tiga perwakilan Kota Bekasi di tingkat SMP, hanya dirinyalah yang berasal dari sekolah swasta mampu bersanding dengan siswa dari SMP negeri di Kota Bekasi maju mewakili Kota Bekasi dalam ajang yang sama di tingkat Jawa Barat.

"Ada tiga siswa yang maju ke Jawa Barat dalam bidang OSN dan salah satunya saya yang berasal dari SMP Al-Muhadjirin Bekasi, sedangkan dua sisanya dari SMP negeri," tuturnya.

Ia mengatakan, sebelum maju di tingkat Jawa Barat, dirinya harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan siswa lainnya di tingkat Kota Bekasi.

"Sebelum maju ke Jawa Barat, saya harus bersaing dulu dengan siswa lainnya di tingkat Kota Bekasi beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Berkat kegigihan dan ketekunannya di dalam mempelajari mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan matematika, Malika pun berhasil keluar sebagai juara pertama dalam ajang OSN tingkat Kota Bekasi.

"Alhamdulillah, saya keluar sebagai juara pertama dan saya optimis bisa meraih yang terbaik di Jabar," jelasnya.

Sementara itu, guru IPA SMP Al-Muhadjirin Bekasi, Winargiati, mengatakan bahwa keberhasilan salah seorang siswanya di bidang OSN tersebut telah membuktikan bahwa siswa SMP Al-Muhadjirin Bekasi mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lain di Kota Bekasi.

Selain itu, keberhasilan ini juga menunjukan bahwa mutu dan kualitas pendidikan di SMP Al-Muhadjiri Bekasi telah mengalami peningkatan yang cukup baik.

"Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa mutu dan kualitas pendidikan di sekolah kami sudah meningkat," tegasnya.

Ia jug

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment