Bawaslu Sosialisasikan UU No 7 Tahun 2017 Kepada Caleg Partai Golkar Kota Bekasi

By tarmin 27 Feb 2019, 21:00:09 WIBParlementaria

Bawaslu Sosialisasikan UU No 7 Tahun 2017 Kepada Caleg Partai Golkar Kota Bekasi

Kota Bekasi --- Empat puluh delapan hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mensosialisasikan Undan-undang No 7 tahun 2017 tentang pemilu dan peraturan pengawas pemilihan umum kepada Calo Legislatif (Caleg) yang diusung oleh Partai Golkar.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (27/2/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto beserta jajarannya, Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan; puluhan Caleg dan pengurus partai Golkar Kota Bekasi.

Sebagai Wantim Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan mengajak para caleg yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu untung melaksanakan pesta politik sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dan Bawaslu.

"Caleg dan kader Partai Golkar harus bijak dalam menjalankan perannya sebagai politikus. Jangan ada melanggar aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh KPU dan Bawaslu," kata Abdul Manan.

Menurutnya, saat ini sudah banyak calon legislatif yang dicoret dan dipenjara karena melanggar aturan-aturan Pemilu.

Sementara itu, menyikapi pelaksanaan Pemilu yang sudah didepan mata Abdul Manan meminta para caleg agar terus menyuarakan suara Golkar di Kota Bekasi.

"Para Caleg juga harus mempersiapkan saksi-saksi TPS (Tempat Pemilihan Suara) di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya guna mengawal suara Golkar di Wilayah Kota Bekasi," kata Abdul Manan.

Ditempat yang sama, mengenai UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto mengatakan bahwa aturan yang telah tertuang dalam UU tersebut menjadi acuan dalam melaksanakan

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article