HUT Kabupaten Bekasi dan HUT RI, Bupati Ajak Pemuda Teladani KH. Noer Ali

By tarmin 16 Agu 2020, 12:52:28 WIBKabupaten Bekasi

HUT Kabupaten  Bekasi dan HUT RI, Bupati Ajak Pemuda Teladani KH. Noer Ali

BEKASI – Pada momen Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi yang ke 70 dan HUT RI yang ke 75,Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak pemuda meneladani perjuangan Pahlawan Nasional KH. Noer Ali. Hal ini disampaikannya usai melakukan tabur bunga di Makam KH. Noer Ali, Komplek Pondok Pesantren Attaqwa, Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Sudah selayaknya kita pemuda meneladani apa yang telah beliau lakukan dalam rangka meraih kemerdekaan,” kata Eka di area Makam KH. Noer Ali, Minggu (16/8/2020).

Menurut Eka, sudah banyak hasil yang pemuda dan masyarakat Bekasi rasakan dari jerih payah perjuangan Pahlawan Nasional yang berjuluk Singa Karawang-Bekasi. KH. Noer Ali bersama pasukannya dahulu telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raganya.

“Maka hari ini sudah sepantasnya kita mengisi kemerdekaan dengan baik. Dan bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja juga mengaku memiliki keinginan untuk dapat memberikan penghormatan lebih kepada Pahlawan Nasional KH. Noer Ali. Ia ingin mengukuhkan lokasi objek wisata religi Makam KH. Noer Ali dengan dibangunnya sebuah museum.

Dengan dibangunnya museum di area Makam KH. Noer Ali tersebut diharapkan para peziarah yang dating berkunjung bisa mengetahui jejak sejarah perjuangan tempo dulu.

“Selain sebagai destinasi wisata regilig, yang mana peziarah bisa nyaman datang ke tempat ini, dan sekaligus mengetahui jejak langkah KH. Noer Ali,” pungka Eka. (team)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment