Peduli Banjir Bekasi, Japnas Berbakti Bantu Warga di Tengah Pandemi

By tarmin 25 Feb 2021, 20:41:56 WIB Kota Bekasi

Peduli Banjir Bekasi, Japnas Berbakti Bantu Warga di Tengah Pandemi

Peduli dengan banjir besar yang melanda Bekasi, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) beraksi meski di tengah Pandemi Covid-19. Japnas melalui tim khususnya Japnas Berbakti (Jabat) turun ke dua lokasi banjir Bekasi.

“Kita sudah dua kali salurkan bantuan di Muaragembong dan Kedungwaringin, 11 Februari dan 23 Februari kemarin,” kata Ketua Umum Japnas Bekasi Eddie Rukminto, Kamis (25/2/2021).

Eddie mengungkapkan, pihaknya menggalang dana dari para donatur, anggota Japnas PC Bekasi, Japnas PW Jawa Barat, dan beberapa rekan pengelola PAUD.

Dari penggalangan dana tersebut, berhasil dikumpulkan makanan siap saji dan sembako bagi warga korban banjir. Bahkan, Japnas juga memberikan bantuan berupa furnitur untuk sekolah Alam Prasasti yang berada di Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

“Salut buat teman-teman Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti PC Bekasi. Semoga semakin banyak lagi yang bisa turun membantu,” lanjutnya.

Secara teknis, tim Jabat dibagi menjadi dua tim dalam menyampaikan bantuan kepada korban banjir. Selain Eddie, turun langsung memberikan bantuan pada saat itu yakni Ketua Jabat Bekasi Abdul Fatah, dan Ketua Jabat Jabar R. Guntur Sunarko Putro.

Eddi menyampaikan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dalam menyampaikan bantuan banjir. Ia juga berterima kasih kepada timnya yang sementara bisnisnya terdampak Pandemi Covid-19 tetapi tetap turun menyalurkan bantuan.

“Padahal, mereka sendiri bisnisnya sedang terdampak. Mereka juga dihantui kekhawatiran tertular Covid-19,” katanya.

Sementara Humas Japnas Bekasi Ivana Indriany mengatakan, aksi Jabat dalam membantu korban banjir menjadi bentuk empati bagi warga yang membutuhkan. Ia mengajak masyarakat untuk turut serta memberikan donasi untuk aksi sosial selanjutnya.

“Insyaallah di Bulan Maret kita akan adakan aksi so

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article