Pemerintah Kota Bekasi Lakukan Integrasi Data Dengan Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat

By tarmin 18 Nov 2020, 18:30:37 WIB

Pemerintah Kota Bekasi Lakukan Integrasi Data Dengan Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat

KOTA BEKASI - Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten terkait integrasi data dalam sistem Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar).

Bertempat di Aula Puskesmas Karang Kitri Kota Bekasi, tim teknis Pikobar, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan integrasi data untuk memperbarui data terkini penanganan Covid-19. Rabu, (18/11/2020).

Melalui aplikasi Pelaporan Covid-19, data terkait penanganan Covid-19 dimasukkan sebagai pemetaan sekaligus laporan yang diintegrasikan oleh gugus tugas Covid-19 Jawa Barat untuk selanjutnya dilakukan penanganan lebih lanjut sekaligus menjadi sumber informasi penyebaran Covid-19 secara akurat.

Perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk mengintegrasikan data yang akan menjadi sumber informasi yang akurat dalam penanganan Covid-19. Diskominfostandi Kota Bekasi akan mengintegrasikan sistem aplikasi yang dikembangkan di Kota Bekasi dengan sistem yang ada di satuan tugas Jawa Barat.

Kendala-kendala teknis yang ada di lapangan maupun kendala penginputan data dibahas sebagai bahan untuk perbaikan sistem yang telah dikembangkan dalam penanganan Covid-19 baik yang ada di Kabupaten/Kota maupun Provinsi Jawa Barat yang selanjutnya dilaporkan secara nasional untuk diperbarui agar data dan informasi yang diberikan kepada masyarakat lebih cepat dan akurat. (IF-PIP)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment