Pemkab Bekasi Siapkan 4 Lokasi Karantina Kesehatan

By tarmin 03 Apr 2020, 16:36:53 WIBKabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Siapkan 4 Lokasi Karantina Kesehatan

Mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan bagi warga yang berstatus ODP maupun PDP. Adapun 4 lokasi yang disiapkan Pemerintah Daerah yaitu RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI, dan dua tempat milik Swasta yaitu Student Home President University serta President University Convention Center yang terletak di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.

Bupati Bekasi saat meninjau salah satu lokasi yang akan dijadikan tempat Karantina Kesehatan menyampaikan kasus Covid-19 kian bertambah penyebarannya, tak terkecuali di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu ia dan jajaran dibawah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya upaya untuk bisa menangani wabah ini dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mempersiapkan tempat tempat yang dikhsusukan untuk menangani warganya yang berstatus ODP dan PDP.

“Kami sedang siapkan empat lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan, salah satunya di Convention Center miliki Presiden University ini”, ucap Bupati Eka.

Dirinya mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid-19. “Saya apresiasi pihak swasta dalam hal ini Jababeka sebagai bentuk CSR nya telah membantu pemerintah daerah menyediakan tempat yang akan dijadikan Karantina Kesehatan khususnya untuk warga Kabupaten Bekasi” tutur Eka.

Terakhir ia berharap hal ini dapat mendorong pelaku usaha lainnya untuk bisa berpartisipasi aktif dalam penyelesaian wabah Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan bahwa dua lokasi di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 Bed yang akan ditem

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianpharmaciesoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian pharcharmy online

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article
  • canadian mail order pharmacies to usa

    http://canadianpharmaciesnetmeds.com/ ...

    View Article
  • online drugstore

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article