Peringatan Hari Guru Nasional 2019, Mendikbud Ajak Guru Lakukan Reformasi Pendidikan

By tarmin 01 Des 2019, 18:28:59 WIBPendidikan

Peringatan Hari Guru Nasional 2019, Mendikbud Ajak Guru Lakukan Reformasi Pendidikan

CIKARANG TIMUR - Tercatat lebih dari 37.756 Guru dari seluruh penjuru Tanah Air, hadir memadati Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka, memperingati Puncak Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PGRI, Sabtu (30/11). Tampak hadir dijajaran VIP, mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja serta tamu undangan lainnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengajak kepada seluruh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk melakukan gerakan reformasi pendidikan.

Menurut Nadiem, saat ini untuk menuju reformasi pendidikan di Indonesia sangat rumit karena harus melewati banyak jenjang Pemerintahan. Pihaknya berkomitmen dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

“Masalah tersebut adalah PR yang berat. Agar kami melaksanakan ini dengan baik, terstruktur dengan planing yang baik. Kami janji dari atas kami akan terus bergerak, untuk menyederhanakan berbagai macam aturan, administrasi, kurikulum, dan assesment. Didukung dari atas, tetapi juga harus digerakan dari bawah,” tandasnya.

Nadiem menambahkan, semua hal tersebut tidak akan tercipta jika semua Guru tidak bergerak untuk melakukan reformasi pendidikan. “Saya mengajak, bapak-bapak, ibu-ibu di berbagai jenjang Pemerintahan untuk memberikan kepercayaan kepada Guru. Agar siswa-siswi kita menjadi SDM yang unggul, sehingga kita bisa menang dipanggung dunia!” tegasnya.

Berbanding lurus dengan hal itu, Nadiem mengatakan, kesejahteraan untuk Guru di seluruh Indonesia juga akan menjadi fokusnya. Apresiasipun diberikannya kepada PGRI, yang telah memperjuangkan kesejahteraan guru selama ini.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi mengungkapkan, pada puncak peringatan ini, PGRI sebagai organisasi profesi adala

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">be st 10 online ...

    View Article
  • groofegenry

    isr <a href="https://besthempcbd1.com/#">side effects of hemp oil</a> ...

    View Article
  • Idorrypeecy

    hsc <a href="https://cbdoil51.com/#">what is cbd oil</a> ...

    View Article
  • estiliaprips

    nlp <a href="https://cbdhempoil2020.com/#">cbd</a > dtb <a ...

    View Article