SMSI Bekasi Raya Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Majlis Dzikir san Talim Darut Taufik

By tarmin 17 Nov 2020, 20:26:32 WIB Kota Bekasi

SMSI Bekasi Raya Gelar Maulid Nabi Muhammad Bersama Majlis Dzikir san Talim Darut Taufik

BEKASI - Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya bersama Majlis Dzikir dan Talim Darut Taufiq Kelurahan Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mengelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, Minggu (14/11/2020) malam di Mushola Darut Taufiq.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir para ulama, Habaib, pemilik media, wartawan, tokoh masyarakat dan jemaah Majlis Dzikir Darut Taufiq serta warga masyarakat Kampung Rukem, Kelurahan Jatireja, Cikarang Timur.

Dalam acara tersebut, pimpinan Majlis Darut Taufiq yang merupakan pengurus SMSI Bekasi Raya, Taufik Suprapto, S.Sos memimpin majlis Zikir dan doa bersama.

Sementara Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh Ust. Dadang Lesmana, MA dari Lemahabang, Bekasi.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 wib dihadiri sebanyak 300 lebih jemaah berasal dari wilayah sekitar. 

"Peringatan maulid Nabi ini sebagai upaya mengenang keteladanan Nabi Muhammad SAW, dan kebetulan salah satu pengurus SMSI Bekasi Raya memiliki majlis Zikir Taalim dan mengasuh anak yatim sekitarnya, maka digelarlah kegiatan Maulid Nabi disini," ucap ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon, Senin (16/11/2020). 

Adapun biaya pelaksanaan maulid, menggunakan dana secara mandiri dari pribadi Taufik Suprapro, selaku CEO media siber Topikkita.com.

Di tempat yang sama, pimpinan Majlis Darut Taufiq mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi diselenggarakan untuk membangkitkan semangat pribadi, keluarga dan masyarakat agar bangkit dalam keteladanan dan ketaatan ibadah menuju kehidupan yang hakiki.

"Termasuk membangkitkan semangat para orang tua dalam memberikan pendidikan agama bagi putra dan putrinya, menumbuhkan kepedulian sosial kepada anak-anak yatin dan duafa serta menciptakan keharmonisan, kesatuan dan persatuan dalam hidup bermasyara

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment