Wali Kota Bekasi Konsultasi dengan Dirjen Pendapatan Daerah Kemendagri terkait Penerapan Prepaid Tax

By tarmin 17 Sep 2019, 14:26:13 WIB Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Konsultasi dengan Dirjen Pendapatan Daerah Kemendagri terkait Penerapan Prepaid Tax

Pertemuan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dengan Dirjen Pendapatan Daerah Kementerian Dalan Negeri Republik Indonesia, Hendriawan untuk membahas dan konsultasi mengenai pajak daerah yang membahas Persoalan daerah mau menerapkan Prepaid Tax 

Didampingi Kepala Bapenda Kota Bekasi, Aan Suhanda dan rombongan lain untuk konsultasi dengan Dirjen Pendapatan Daerah Kemendagri.

Persoalan daerah ini khususnya di Kota Bekasi ingin menerapkan Prepaid Tax untuk sampling sudah terecord semua transaksi tidak ada masalah, karena tidak menyalahi aturan, menurut Dirjen Pendapatan ini merupakan inovasi dan dangat diperbolehkan juga bisa jadi percontohan untuk daerah lain di Kota atau Kabupaten lainnya.

Sistem Prepaid Tax ini merupakan cara membayar pajak, seperti contoh jika kita memesan makan di restaurant makan untuk pajaknya akan langsung masuk rekening kas daerah secara realtime, dengan maksud tujuan sistem memperkecil kebocoran pendapatan asli daerah.

Menurut Dirjen Pendapatan Daerah, pada dasarnya menurut PP no. 91 Tahun 2010 jenis pajak yang dipungut oleh kepala daerah, sudah di ubah dengan PP no. 55 tahun 2016 di pasal 5 yakni Pajak Tidak bisa diborongkan, dengan maksud di borongkan setiap pajak yang dibayarkan kepada Pemerintah Daerah tidak bisa dikalkukalsikan semua. Ditambah dengan Desentralisasi fiskal berpedoman UU No. 28, updating data dan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai pendapatan daerah.

Di anjurkan kepada Walikota untuk bisa mengeluarkan diskresi Peraturan Wali Kota, karena selama belum ada yang mengatur di dalam perda dalam proses pembahasan bisa mengeluarkan diskersi tersebut.

Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Kepala Bapenda Kota Bekasi segera dibuat draft regulasi paling lambat selama 3 hari kedepan untuk membuat draft tersebut dan di koordinasikan dengan Kepala Bapenda dan bagian Hu

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article