Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Sepakat Tidak Open House Dalam Idul Fitri Tahun Ini.

By tarmin 22 Mei 2020, 21:26:19 WIB Kota Bekasi

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Sepakat Tidak Open House Dalam Idul Fitri Tahun Ini.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama yang telah disebar ke masyarakat, mengenai pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriah dalam masa pandemic COVID 19 ini. Sesuai kesepakatan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada tahun ini akan dilaksanakan tetap dengan kepatuhan dari Protokol Kesehatan ya g berlaku yang terlaksana di zona hijau pada tiap Kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

Namun untuk zona merah pada tiap Kelurahan yang masih ada, ditetaplan untuk shalat idul fitri dirumah, dan tidak bisa ke daerah yang dinyatakan zona hijau karena adanya tim pengawasan dari tiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat.

Wali Kota Bekasi pun mengatakan bahwa pada masa pandemi ini dalam nuansa bulan suci Ramadhan sangatlah berbeda dari tiap tahun tahun yang telah dijalani, seperti kegiatan halal bi halal antar warga juga ditiadakan mengingat penyebaran mata rantai virus Covid 19 sangat berbahaya. Usai shalat id pun diusahakan untuk berkumpul dirumah saja tidak ada keliling wilayah rumah.

Kesepakatan antara Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk tidak menggelar Open House juga telah dinyatakan, pada tahun ini tidak akan membuka open house untuk warga yang seperti biasa tahun tahun sebelumnya berdatangan ke kediaman Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota Bekasi.

"Warga hanya cukup mengucapkan via Whatsapp ataupun via SMS untuk mengucapkan mohon maaf lahir batin, pastinya kita tau semua bahwa pandemi ini menyita waktu kita untuk berjabat tangan, bersilaturahmi ataupun bersungkeman dengan sesepuh, akan tetapi memang sudah sewajarnya dalam hal memutus penyebaran mata rantai Covid ini" tegas Wali Kota.

Berbeda dalam tahun tahun sebelumnya, suasana kediaman rumah Wali Kota Bekasi maupun Wakil Wali Kota Bekasi yang sangat ramai untuk warga silaturahmi mencicipi makanan yang tersedia akan tidak diperbolehkan pada tahun ini.

"P

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianpharmaciesoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian pharcharmy online

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article
  • canadian mail order pharmacies to usa

    http://canadianpharmaciesnetmeds.com/ ...

    View Article
  • online drugstore

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article