Lepas Kafilah STQH Jabar, Ridwan Kamil Targetkan Juara Umum

By tarmin 14 Okt 2021, 13:58:12 WIB Kota Bekasi

Lepas Kafilah STQH Jabar, Ridwan Kamil Targetkan Juara Umum

n rumah. Karena menurutnya, ciri khas itu juga yang membuat masyarakat Jabar banyak diterima di daerah lain.

"Saya titip khas Jawa Barat harus ramah kepada tuan rumah. Itulah kenapa rakyat Jawa Barat diterima baik di tempat di luar Jawa Barat karena selalu menjaga akhlak, menjaga adat," katanya.

Selain itu, Kang Emil meminta kepada para peserta STQH Jabar untuk tetap tenang. Tidak lupa, ia juga meminta kepada kafilah menyempatkan waktu untuk menghubungi orang tua, khususnya ibu, sebelum memulai pertandingan.

"Sebelum bertanding kalau bisa telpon ibu bagi yang masih ada ibu. Minta doa mamah, saya mau bertanding satu jam lagi mohon didoakan. Jadi para pebimbing dijadikan SOP sejam-dua jam beri mereka ruang dan waktu menjalankan doanya," ucapnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial, Setda Provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, Kafilah Jabar sangat siap untuk memberikan prestasi yang terbaik. Sebelum berangkat, Kafilah Jabar telah melakukan dua pembinaan.

Pembinaan tahap pertama dilakukan di Jakarta bersama pembina nasional dilaksanakan pada 1-4 Oktober 2021. Pembinaan tahap kedua dilakukan di Hotel Kurinkarulistiwa sejak 10 Oktober hingga menjelang keberangkatan.

"Dengan rasa syukur dan bangga luar biasa alhamdulillah hari ini Kafilah Jawa Barat InsyaAllah sepenuhnya siap diberangkatkan ke Sofifi, Maluku Utara untuk berlaga dalam STQH Nasional dan seluruh kafilah dan pembina siap secara lahir batin untuk mengibarkan nama dan menjaga marwah Jawa Barat di pentas nasional," kata Dewi.

Kafilah Jabar akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis 14 Oktober 2021 pukul 05.00 WIB ke Ternate. Kemudian dari Ternate para rombongan akan menyebrang ke Kota Sofifi, Maluku Utara.

Kemudian pada 15 sampai 22 Oktober Kafilah Jabar akan berjuang di seluruh cabang yang dipertandingkan. Lalu

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article