Makna Zona Hijau Wilayah Kota Bekasi berdasarkan data dan informasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

By tarmin 22 Mei 2020, 21:27:24 WIB Kota Bekasi

Makna Zona Hijau Wilayah Kota Bekasi berdasarkan data dan informasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Warga Diimbau Tetap Waspada Penyebaran Covid-19 Meski 41 Wilayah Masuk Zona Hijau

Pemerintah Kota Bekasi telah menetapkan 41 wilayah kelurahan dari 56 kelurahan yang ada di Kota Bekasi masuk zona hijau penyebaran virus COvid-19. Namun begitu, kasus baru bisa saja muncul kembali jika masyarakat tidak tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan antara lain dengan menghilangkan kebiasaan memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, masih berkerumun dan sering bersentuhan langsung dengan banyak orang.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah mengatakan walaupun evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyatakan Kota Bekasi mengalami proses perbaikan, tetap saja masyarakat diimbau terus waspada penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.

“Kita harus terus waspada ditengah kondisi darurat COvid-19, bila kita lalai dan mengindahkan protokol dan budaya memakai masker, cuci tangan dihilangkan, penyebaran virus bisa kembali terjadi,” kata Sajekti, Jumat, (22/5/2020).

Sajekti juga menjelaskan, penetapan wilayah zona hijau berdasarkan monitoring dan evaluasi data penyebaran kasusu Covid-19 di Kota Bekasi. Hal pertama yakni makin tingginya angka kesembuhan pasien COvid-19 yang dirawat di berbagai rumah sakit. Kedua jumlah ODP dan PDP menurun, dan bisa menjaga laju perhitungan reproduksi virus diangka 0,71 yang berarti di Kota Bekasi kemampuan virus ini menularkan pada orang lain adalah 1 kali (1 pasien positif mampu menularkan pada 1 orang).

“Hal ini tidak lepas dengan segala usaha Pemerintah Kota Bekasi dalam mempercepat kasus antara lain dengna menyediakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratirium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid dengna kemampuan memersiksa sampel perhatinya lebih dari seribu pemeriksaan. Kemudian melakukan test

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianpharmaciesoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian pharcharmy online

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article
  • canadian mail order pharmacies to usa

    http://canadianpharmaciesnetmeds.com/ ...

    View Article
  • online drugstore

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article