Makna Zona Hijau Wilayah Kota Bekasi berdasarkan data dan informasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

By tarmin 22 Mei 2020, 21:27:24 WIB Kota Bekasi

Makna Zona Hijau Wilayah Kota Bekasi berdasarkan data dan informasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

rapid masal dan ini membuat penanganan pasien di Kota Bekasi berjalan cepat dan ditemukan dalam kondisi yang belum parah,” ungkap Sajekti.

Berdasarakan data, laju partumbuhan orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien dalam pemantauan (PDP) Kota Bekasi hingga 15 Mei 2020 mengalami penurunan. Dan ia kembali mengingatkan, jika semua tidak tertib dan konsisten dengan protokol kesehatan, laju pertumbuhan ODP dan PDP kembali bisa meningkat.

Untuk itu, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi telah mengeluarkan surat perintah tugas Nomo 800/451/Set.Covid-19 terhadap Pembina Wilayah, Camat dan Lurah untuk terus memantau dan mensosialisasikan terkait wilayah yang masuk dalam zona hijau untuk terus waspada terutama jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam Arahannya Bapak Walikota juga menyampaikan bahwa dalam rangka sholat ied diharapkan agar Shalat Ied hanya untuk warga dilingkungan RT/RW tersebut dan panitia yang dibentuk oleh DKM melaporkan ke MUI, DMI dan MUspika. Kemudian dengan protokol kesehatan yang ketat dan dengan manjaga jarak, menggunakan masker dan panitai menseleksi warga dilingkungan tersebut satu per satu,” kata Sajekti mengulang arahan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Di poin selanjutnya, diharapkan tidak ada warga non wilayah zona hijau ikut dalam shalat ied karena akan berakibat fatal dan terjadi penyebaran COvid-19. Dan mengingatkan bahwa penularan COvid-19 sangat cepat sekali dan khawatir apa yang sudah dilakukan pemerintah Kota Bekasi yang sudah memakan waktu dua bulan lebih ini demi memutus mata rantai Covid-19 menjadi sia-sia.

“Ayo kita bersama putus mata rantai penularan COvid-19 di Kota Bekasi. Karena virus ini ada dan kita perangi dengan menumbuhkan kesadaran mengedepankan protokol kesehatan dan saling mengingatkan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies

    http://canadianpharmaciesoffer.com/ ...

    View Article
  • canadian pharcharmy online

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article
  • canadian mail order pharmacies to usa

    http://canadianpharmaciesnetmeds.com/ ...

    View Article
  • online drugstore

    http://canadianpharmaciestrust.com/ ...

    View Article