oleh

Kabupaten Bekasi Berhasil Raih Penghargaan Pelaksanaan BUBOS Terbaik Se-Jawa Barat

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil mendapatkan penghargaan pelaksanaan terbaik kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) tahun 2022 Tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara hybrid, saat acara puncak rangkaian perhelatan BUBOS 6. Bertempat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Sabtu (23/4).

Dalam kegiatan BUBOS yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah ikut berpartisipasi memberikan paket makanan sebanyak 45.575 pack yang disalurkan secara serentak ke 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.
“Pada hari ini secara serentak di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi kita semua akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan BUBOS yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bekasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi atas partisipasinya dalam penyelenggaraan BUBOS kali ini.
“Saya turut mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu ASN karena akhirnya kita bisa menyalurkan paket makanan BUBOS dibeberapa titik Kabupaten Bekasi,” ucapnya.
Dirinya berharap, pelaksanaan BUBOS Berbagi ini bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadan saja, tetapi ada dibulan-bulan berikutnya agar dapat dijadikan sebagai pemacu kekompakan dan solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat.
“Saya berharap, berbagi seperti ini tidak hanya di bulan suci Ramadan, tapi ada dibulan-bulan berikutnya. Ini bisa kita jadikan semangat dan menjalin solidaritas sesama.” katanya.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga selaku Ketua Umum BUBOS menyampaikan, BUBOS ini dilaksanakan secara serentak di 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, warga asal Jawa Barat yang tinggal di 6 Provinsi di Indonesia, serta melibatkan berbagai pihak, mulai dari unsur Forkopimda, ASN, Guru, Siswa-Siswi, dan seluruh elemen masyarakat hingga organisasi bermotor.
“BUBOS ini dilaksanakan serentak di 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, dan ikut serta juga warga Jabar yang tinggal di 6 Provinsi di Indonesia,” jelasnya.
Lebih lanjut, Atalia menuturkan tercatat sebanyak 1.492.910 peserta rantang cinta melalui gerakan berbagi secara serentak di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Kegiatan BUBOS ini juga sekaligus dirangkaikan pula dengan KOAS (Kontes Juara Anak Sekolah) dan KABAH (Buka Berkah).
“Kegiatan ini tentu dirangkaian dengan KOAS, KABAH dan tercatat sampai hari ini sebanyak 1.492.910 peserta rantang cinta.” terangnya.
Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyalurkan sebanyak 45.575 pack paket makanan, dengan rincian Rantang ASN 24.500 pack, Rantang Komunitas dari Baznas dan Bank BJB 1.000 pack, Rantang Cinta dari Provinsi Jawa Barat 1.000 pack, Bingkisan/Parswl 675 pack, san Rantang Siswa 18.500 pack.