oleh

Pemkot Bekasi Dukung Pesona Batik Nusantara Grand Metropolitan Mall untuk Lestarikan Budaya Bangsa

Kota Bekasi – Menjelang Hari Batik Nasional dan untuk mengaungkan dan melestarikan warisan Budaya Bangsa, Grand Metropolitan Mall Bekasi resmi membuka gelaran Pesona Batik Nusantara pada hari Sabtu (01/09/2022).

Hadir dalam gelaran Opening Pesona Batik Nusantara tersebut, Deded Kusmayadi, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Abdillah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Santoso, Direktur PT. Metropolitan Land. Tbk beserta jajaran.

Pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung Grand Metropolitan Mall mulai dari tanggal 01 sampai dengan 09 Oktober 2022 termasuk disajikannya juga booth-booth yang menjajakan aneka macam produk Batik yang bisa dibeli dan dimiliki oleh para pengunjung.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyambut baik gelaran ini sebagai salah satu cara melestarikan Batik dan untuk lebih mengenalkan aneka macam Batik yang banyak jumlahnya.

“Kami sangat mendukung terselenggaranya acara ini sebagai salah satu bentuk melestarikan Warisan Budaya Bangsa, yakni Batik apalagi disugguhkan dengan pertunjukkan Budaya yang menarik, sehingga kearifan lokal Budaya Indonesia semakin menonjol melalui gelaran ini,” ucap Deded.

Senada dengan Deded, Abdillah selalu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi mengaku sangat berterima kasih kepada Grand Metropolitan Mall karena sudah berinisiatif menggelar Pesona Batik Nusantara.

“Terima kasih kepada Grand Metropolitan Mall yang telah menggelar Pesona Batik Nusantara ini, karena sudah membantu menyediakan wadah bagi para penggiat UMKM di bidang fashion terutama Batik, untuk dapat mempromosikan dan menjajakan produk-produknya ke khalayak luas,” ujar Abdillah.

Ada juga gelaran fashion show di gelaran ini, dan Perancang Batik yang ikut serta adalah perancang busana ternama seperti Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho, dan sejumlah perancang busana lainnya.

Peserta yang menjajakan produknya di booth-booth yang tersedia ada Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, hingga Batik Trusmi.

Mari bersama keluarga atau teman kunjungi event Pesona Batik Nusantara di lobby Grand Metropolitan Mall sampai dengan tanggal 09 September 2022 dan dapatkan batik-batik yang cantik dan otentik untuk Abang, Mpok semuanya miliki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed