oleh

Alun Alun Pertama di Kabupaten Bekasi Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini

SETU – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan meninjau langsung proses pembangunan Alun-Alun Tamansari, yang merupakan alun-alun pertama di Kabupaten Bekasi. Berlokasi di Kecamatan Setu, pada Rabu (2/11).

Dikatakan sebagai alun-alun regional, pembangunan dengan luas tanah sebesar 5 hektar ini terkoneksi dengan hutan kota Provinsi Jawa Barat. Dani Ramdan mengatakan, Alun-Alun Taman Sari ini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini.

“Ini masih dalam proses pengerjaan, Insya Allah diakhir Desember selesai, dan peresmian disesuaikan dengan agenda Pak Gubernur sekaligus perayaan tahun baru. Luasnya 9.900 meter, tapi terkoneksi dengan kawasan hutan kota 4 hektar jadi total ada 5 hektar kurang lebih,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan, wilayah Setu akan terus dipertahankan sebagai kawasan ruang terbuka hijau, yang akan didukung oleh fasilitas-fasilitas yang memadai yakni Plaza, Masjid/Musholla, pameran, sarana olahraga dan lainnya.

“Setu ini akan kita pertahankan sebagai kawasan hijau dengan didukung oleh fasilitas-fasilitas lain untuk masyarakat jadi tidak 100 persen hutan hijau,” ucapnya.

Terakhir, ia mengatakan dibangunnya alun-alun ini akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, kawasan perumahan, dan UMKM. Serta diharapkan masyarakat juga mampu menjaga ketertiban fasilitas maupun kenyamanan alun-alun ini nantinya.

“Masyarakat juga ikut menjaga jangan sampai ada rusak atau hilang. Saya kira juga berdampak positif bagi perekonomian dan pasti akan berkembang.” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed