oleh

Gebyar Literasi Tumbuhkan Generasi Cerdas Sambut Indonesia Emas

KOTABEKASI- Bertempat di Balai Patriot, Bunda Literasi Yolla Kusuma Gani kunjungi Gebyar  Literasi   GLN, Gareulis Jawa Barat Tingkat Kota Bekasi. Kehadiran Bunda Literasi didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi UU Saeful Mikdar, Kepala Dinas Arsip Perpustakaan Daerah A Yani, Ketua GLN Gareulis Kota Bekasi Hj Ratu Bawon Indah Wati.

Bunda Literasi Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Literasi, dan berharap ke depannya bisa lebih ditingkatkan, sehingga dapat terus menumbuhkan budaya literasi di Kota Bekasi.

“Sangat apresiasi dan kegiatan ini begitu luar biasa, kami mendukung penuh kegiatan yang bisa menumbuhkan kecerdasan bagi generasi penerus, peningkatan kapasitas SDM kita. Kegiatan ini menjadi pemicu untuk tumbuhkan budaya literasi di masyarakat,” ucap Bunda Literasi Yolla Kusuma Gani

Lanjut Yolla menyampaikan ,”Melihat kehadiran dan partisipasi masyarakat yang hadir, Saya sangat yakin kegiatan ini bisa menggugah semangat para peserta didik maupun masyarakat untuk meningkatkan literasinya menjadi lebih baik lagi,” jelas Yolla

Tentunya semangat membaca dan belajar ini, hingga sepanjang hayat akan membantu pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas. Karena itu, semua kalangan harus mendukung adanya kehadiran gerakan literasi seperti ini, terkhusus generasi muda di era saat ini untuk mendorong minat baca mereka.

“Ke depan, Kami sangat berharap kegiatan positif ini bisa dilanjutkan, sehingga peserta didik dan masyarakat mendapat ruang untuk berekspresi dan mengembangkan kemampuannya,” kata Yolla

Ditempat yang sama, Ketua  GLN  Kota Bekasi Hj Ratu Bawon Indah Wati mengajak seluruh stakeholder untuk terus menggaungkan literasi, menyemangati para generasi kita untuk terus belajar dan mengasah lagi kemampuan.

“Mari kita tebar semangat literasi ini, memasyarakatkan minat baca, semangat belajar tak pernah henti, literasi membuka jendela negeri, mencerahkan masa depan generasi bangsa,” tutup Ratu.

Gebyar Literasi GLN Gareulis Jabar Tingkat Kota Bekasi juga di meriahkan dengan berbagai pentas seni tari, penampilan bakat siswa, pameran literasi, serta pemberian anugerah literasi.Kegiatan ini dihadiri oleh siswa dan masyarakat.