Mubes BKMB Bhagasasi Bahas Keberadaan TPA Bantargebang & Pemekaran Kab Bekasi

By tarmin 21 Des 2015, 21:30:31 WIB

 Mubes BKMB Bhagasasi   Bahas  Keberadaan TPA Bantargebang & Pemekaran Kab  Bekasi

nAda 3 isu besar yang akan di bawa Musyawarah Besar ke-5, Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi yang akan di lakasnakan hari Selasa ( 22 / 12 ) di Islamic Center kota Bekasi Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum BKMB Bhagaasi, Abdul Khoir di sekretariat BKMB Senin (21/12/2015)

Ke tiga isu adalah terkait keberadaan TPA Bantar Gebang , Pencemaran linkungan akibat dari TPA Bantargebang dan Wacana Pemekaran Kabupaten Bekasi Utara Bekasi.

Menurut Abdul Khoir, akibat pengelolaan sampah yang tidak profesional dan akuntabel menyebabkan terjadinya konflik kepentingan diantara lembaga negara ditingkat Kota Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

“Dampak pencemaran luar biasa ini kami rasa akibat pengelolaan sampah yang tidak profesional. Contohnya konsep sanitary landfill, itu juga kami nilai bermasalah. Meski begitu, kita sadar bahwa persoalan sampah tidak bisa selsai dalam waktu dekat,” terangnya.

Dengan memperhatikan segala dampak buruk tersebut, maka BKMB meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta untuk menghentikan sementara kerjasama pembuangan sampah DKI Jakarta di TPST Bantargebang hingga Desember 2016.

“Batas waktu selama satu tahun ini kami rasa cukup untuk Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan lokasi TPST yang baru, tapi kami harap tidak lagi di Kota Bekasi,” papar Abdul.

Kedepannya, BKMB Bhagasasi akan meminta Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta untuk mengembalikan lingkungan yang asri di TPST Bantargebang.

“Substansinya adalah kemauan Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI untuk menyelesaikan dan menuntaskan masalah. Kalau tidak bisa ya tutup saja.” jelasnya

Abdul Rosyad Irwan salah satu ketua menambahkan wacana pemekaran Kabupaten Bekasi Utara dampak dari kurangnya perhatian dari pemerintah kabupaten Bekasi terkait pembangunan di wilaya

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article