Bahas PAD, Bupati Bojonegoro Lakukan Studi Banding Ke Pemkot Bekasi

By tarmin 23 Nov 2021, 20:27:23 WIB Kota Bekasi

Bahas PAD, Bupati Bojonegoro Lakukan Studi Banding Ke Pemkot Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi terkait penguatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dan retribusi daerah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bojonegoro diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Media Center, Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (22/11/2021). Turut hadir Asisten Daerah 3 Dwie Andyarini Dian Arga, Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda, Kepala Bagian Ekonomi Setda, Kepala Diskominfostandi Hudi Wijayanto, Kepala DPMPTSP Lintong Dianto Putra, Kepala BPKAD, dan Sekretaris Bappelitbangda Dicky Irawan.

Rahmat menyampaikan salam harmonisasi kepada rombongan Bupati Bojonegoro yang datang dalam rangka melihat hasil PAD Kota Bekasi.

Dia kemudian menceritakan kunjungannya Ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Kunjungan pertama untuk belajar mengenai hibah terhadap organisasi vertikal, sedangkan kunjungan kedua untuk belajar peternakan budi daya lele di Bojonegoro.

"Kami bersyukur, saat ini Kota Bekasi dalam rangka pertumbuhan ekonomi karena sudah Level 2, semoga dengan adanya kunjungan ini bisa saling membantu perekonomian daerah," ungkapnya. Lalu, masih kata Rahmat, Pemkot Bekasi mengandalkan jasa dan perdagangan sebagai sumber PAD.

Selanjutnya, Anna menyampaikan terima kasih atas penerimaan rombongannya di Kota Bekasi.

"Kedatangan kami ke sini untuk menggali potensi peningkatan PAD (di Kota Bekasi). Saat ini, betul kata Pak Wali bahwa COVID-19 sudah mulai menurun dan ekonomi mulai menggeliat," ujarnya.

"Masyarakat yang tinggal di kota maupun desa sangatlah berbeda terutama pajak, kira-kira apa saja objek pajak yang ada di Kota Bekasi, bisa untuk diterapkan di Kabupaten Bojonegoro," lanjut Anna.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment