Bupati Bekasi Dampingi Menko PMK RI Tinjau Pos Pelarangan Mudik di Cikarang Barat

By tarmin 11 Mei 2021, 21:02:04 WIBKabupaten Bekasi

Bupati Bekasi Dampingi Menko PMK RI Tinjau Pos Pelarangan Mudik di Cikarang Barat

CIKARANG BARAT - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy meninjau pos penyekatan pelarangan mudik yang berada di Gerbang Tol Cikarang Barat pada Senin, 10 Mei 2021. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan penanganan pos penyekatan pelarangan mudik di pintu keluar wilayah Jabodetabek berjalan dengan baik.

Bupati Bekasi menyampaikan saat ini Pemerintah Kab. Bekasi sudah merubah pola penjagaan pos penyekatan yang tadinya petugas hanya menunggu calon pemudik datang ke titik pemeriksaan, menjadi petugas menghampiri antrian calon pemudik agar dapat mengurai kemacetan.

"Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan merubah pola yang tadinya kita menunggu, kita jadi menjemput. Ketika sudah mulai berkumpul dan mengantri untuk diperiksa, akan kita urai," ucapnya.

Selain itu, Bupati menjelaskan dirinya akan menambah personel yang berasal dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kab. Bekasi untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga pos penyekatan, serta menggunakan barier beton agar tidak mudah diterobos.

"Langkah selanjutnya, kita akan menambah personil. Dalam rangka membantu kepolisian, Pemda turut menurunkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Dan juga jika kemarin barier masih dari plastik, saat ini sudah kita ganti dengan beton," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa penyebab penorobosan yang terjadi di pos penyekatan Kecamatan Kedungwaringin adalah adanya putaran balik yang menyebabkan petugas hanya berada di satu sisi saja. Hal ini dikarenakan juga jalan tersebut merupakan jalan utama pengendara motor untuk keluar dari area Kabupaten Bekasi menuju daerah Jawa.

"Penyebabnya karena putaran yang membuat petugas terkonsentrasi hanya di satu tempat. Jalan itu kan adalah jalan utama bagi pengguna motor untuk keluar dari Kabupaten Bekas

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article