Gubernur Jawa Barat Launching Kaderisasi Koperasi Bagi Generasi Muda Tingkat SMA/ SMK

By tarmin 15 Okt 2018, 16:16:26 WIBRegional

Gubernur Jawa Barat  Launching Kaderisasi Koperasi Bagi Generasi Muda Tingkat  SMA/ SMK

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melaunching kaderisasi koperasi bagi generasi muda tingkat SMA dan SMK se-Jawa Barat pada Senin, 15 Oktober 2018 di Convention Hall Hotel Haris Summarecon Kota Bekasi. Kegiatan dihadiri 2.000 orang terdiri dari unsur Muspida, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bekasi, Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Kota se-Jawa Barat, Dekopinwil Jawa Barat dan Dekopinda se-Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMA/ SMK Se- Jawa Barat, perwakilan guru serta pelajar SMA dan SMK di Wilayah II dan III Jawa Barat.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Sosialisasi Perkoperasian di lingkungan SMA dan SMK Se-Jawa Barat yang akan diikuti 18.000 pelajar SMA dan SMK di 60 sekolah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II dan III yakni 37 sekolah di Kota Bekasi, 3 sekolah di Kabupaten Bekasi, 17 sekolah di Kota Depok dan 3 sekolah di Kota Bogor, yang akan mulai 6 s.d 15 Nopember 2018.

Pada launching ini diserahkan secara simbolis Personal Komputer (PC) untuk operasional Koperasi Siswa/Kopsis, penganugerahan Duta Koperasi bagi empat (4) orang pelajar perwakilan dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok dan Kota Bogor serta penandatanganan prasasti Launching Kaderisasi Generasi Muda tingkat SMA dan SMK se-Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, kaderisasi koperasi ini dimaksudkan sebagai upaya menyelaraskan pendidikan koperasi dengan pengembangan sekolah sehingga menjadi hubungan yang saling menguntungkan. Koperasi siswa dapat dijadikan sumber dan media pembelajaran bagi para siswa untuk pengembangan ekonomi bagi dirinya maupun masyarakat luas.

“Sebagai media pembelajaran yang inovatif, keberadaan koperasi siswa dapat dijadikan laboratorium ekonomi oleh siswa. Guru mengarahkan, mendampingi dan membina siswa untuk berperan aktif menj

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article