Hentikan Kekerasan Terhadap Anak, Masa Depan Mereka Terlalu Berharga

By tarmin 24 Jul 2018, 14:22:31 WIB

Hentikan Kekerasan Terhadap Anak, Masa Depan Mereka Terlalu Berharga

Anak adalah titipan dan anugerah Tuhan. Tidak ada anak di dunia yang ini yang bodoh ataupun nakal, kecuali orang tuanya yang tidak mengerti dan tidak mendengarkan. Masa depan mereka terlalu berharga untuk disia-siakan.

Sayangnya, tidak seperti di negara lain, di Indonesia, tindak kekerasan terhadap anak masih cukup rentan terjadi. Oleh karena itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise meminta komitmen untuk menghentikan tindak kekerasan terhadap anak dan meneggakkan perlindungan terhadap anak. Hal itu disampaikan saat Yohana menutup Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) 2018 yang berlangsung sejak 18 Juli lalu di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Yohana, di negara maju sudah tidak ada lagi anak-anak yang mengalami kekerasan. “Saya minta kalian berjanji, kalau berkeluarga nanti jangan sampai melakukan kekerasan kepada anak-anak kalian,” ucap Yohana saat menutup Peringatan Hari Anak Nasional.

Yohana menegaskan di negara-negara maju sudah tidak ada kekerasan karena kesadaran masyarakatnya yang sudah tinggi. Kekerasan terhadap anak di Indonesa juga akan diberikan sanksi seperti yang sudah tertera di Undang Undang Perlindungan Anak.

“Akan dikenakan denda hingga mencapai ribuan Dolar. Karena di Indonesia peraturannya sudah ditetapkan di Undang Undang Perlindungan anak, maka jangan sesekali melakukan tindak kekerasan terhadap anak,” ucap Yohana.

Hingga saat ini, telah terbentuk sekitar 34 Forum Anak Provinsi, 418 Forum Anak Kabupaten dan Kota, 841 Forum Anak Kecamatan, dan 1.080 Forum Anak Desa dan Kelurahan yang diharapkan dapat menjadi sebuah wadah yang akan menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan anak-anak antar wilayah dalam proses pembangunan.

Apresiasi

Selain itu, Yohana juga menyampaikan apesiasinya terhadap para kepala daerah yang telah membentuk dan menyeleng

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article