Kegiatan Selama Bulan Ramadhan di SMP Negeri 42 Kota Bekasi...

By tarmin 27 Apr 2021, 22:36:06 WIB Kota Bekasi

Kegiatan Selama Bulan Ramadhan di SMP Negeri 42 Kota Bekasi...

SMP Negeri 42 Kota Bekasi yang terletak di perumahan Taman Harapan Baru kelurahan pejuang kecamatan Medan Satria Kota Bekasi selama bulan Romadhan mengadakan berbagai macam kegiatan antara lain mengawali bulan Ramadhan mengadakan pengajian dan siraman rohani seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 42 Kota Bekasi.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan SMP Negeri 42 Kota Bekasi telah melaksanakan simulasi ATHB atau pembelajaran tatap muka terbatas ( PTMT) dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Persiapan protokol kesehatan telah dilaksanakan jauh-jauh hari yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala, melengkapi wastafel dengan sabun cuci tangan dan air mengalir yang cukup, alat pengukur suhu tubuh (thermogun otomatis) , dispenser hand sanitizer otomatis di setiap pintu kelas, masker dan face shield yang dibagikan kepada seluruh guru dan peserta didik.

Selain itu SMPN 42 juga sudah melakukan sosialisasi untuk pelaksanaan ATHB kepada seluruh warga sekolah, komite, para orang tua siswa , RT, RW, Lurah, dan puskesmas terdekat. Selain itu juga telah membentuk tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang siap mengarahkan dan melayani peserta didik selama berada di sekolah.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari selama bulan Romadhan diawali dengan apel pagi tim Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah , Sri Winarni , S.Pd, M.Pd , pemeriksaan protokol kesehatan pada saat peserta didik baru tiba di sekolah, tadarus Al Quran dan kultum, pemberian materi pelajaran selama 2 jam pelajaran dan informasi – informasi penting dari wali kelas masing-masing.

“Selama bulan Ramadan, guna meningkatkan ketaqwaan serta rasa syukur kepada Allah SWT setiap sore dilakukan kegiatan pembagian takjil oleh seluruh warga SMP Negeri 42 Kota Bekasi kepada peserta didik , warga sekitar

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment