Kunjungi SMAN 1 Kota Bekasi, Komisi V DPRD Jabar Bawa Soal Kekurangan Guru

By tarmin 04 Nov 2021, 18:46:56 WIBPendidikan

Kunjungi SMAN 1 Kota Bekasi, Komisi V DPRD Jabar Bawa Soal Kekurangan Guru

BEKASI - Komisi V DPRD Jawa Barat akan mencarikan jalan keluar bersama Dinas Pendidikan terkait kejomplangan antara jumlah guru PNS dan Honorer yang begitu banyak di berbagai sekolah di wilayah setempat. Hal tersebut membuat sekolah kekurangan guru status PNS.

“Ada beberapa PR yang ada bagaimana kebijakan pemerintah mengakomodir kebutuhan guru PNS setiap tahun 8 guru pensiun di satu sekolah, sementara honor begitu banyak, ini jadi salah satu bahan untuk diperjuangkan”ungkap Iwan H. Iwan Suryawan, S., Sos Anggota Komisi V DPRD Jabar saat kunjungan ke SMA Negeri 1 Kota Bekasi Senin(1/11)

Diakuinya bahwa untuk penerimaan CPNS menjadi kebijakan pusat. Namun demikian hal itu harus jadi konsen dalam memberi kesejahteraan pada guru. Apalagi terkait guru status PNS di sekolah menjadi salah satu kebutuhan. Untuk itu Komisi V DPRD Jabar mensupport dan bagaimana memenuhi dan menyambungkan dengan pusat.

“Hal lain ada kesejahteraan tenaga pendidik. Kami akan berupaaya memperjuangkan keuangan tidak ingin mengganggu posisi belajar dan mengajar di semua sekolah tentunya,”papar dia.Karena jelas Iwan, tujuan pendidikan yang diharapkan memadukan bagaimana Pandemi tidak mempengaruhi nilai moral. Tapi menciptakan karakter siswa dengan kondisi walaupun segi umur berproses.

Menurutnya dengan kondisi fasilitas yang ada dengan kondisi guru didukung dengan keberadaan komite. Bagaimana kebijakan pemerintah bisa terus meningkat dalam berpihak kepada dunia pendidikan. “Alhamdulillah dengan kondisi fasilitas guru bisa lebih maksimal. Contohnya seperti SMA Negeri 1 Kota Bekasi ini,”tukasnya.Dalam kesempatan itu Iwan juga mengomentari terkait, pembangunan unit sekolah baru dengan masih banyaknya sekolah menumpang akibat belum ada gedung sendiri. Anggota Dewan ini menegaskan hal tersebut tentunya jadi proyeksi pemerintah.

“Pemerintah tentu

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment