Lewat Lagu Kita Indonesia Maharaja 48 Band Sampaikan Pesan Kebhinekaan

By tarmin 17 Agu 2020, 14:31:51 WIB Kota Bekasi

Lewat Lagu Kita Indonesia Maharaja 48 Band Sampaikan Pesan Kebhinekaan

Kota Bekasi - Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 jadi momentum bagi Maharaja 48 band merilis singel terbarunya yang bertajuk Kita Indonesia.

Grup musik yang didirikan di Kota Depok pada 4 Mei 2019 dengan personel Amar Maruf sebagai Vocalis & Guitar, Ale Funky sebagai Guitar Lead, Irfan sebagai Bass, dan Fajar sebagai Drum, ingin mengingatkan masyarakat tentang kebhinekaan sosio kultural Indonesia kedalam kesatuan entitas bangsa dan negara.

Mengedepankan jenis musik slow rock dengan tema lagu nasionalis kebangsaan, Amar berharap lagu Kita Indonesia dapat menjadi bagian dari bahana bagi kemeriahan perayaan HUT RI ke-75.

“Sebagai seniman musik inilah yang dapat kami presentasikan lewat lagu Kita Indonesia. Kami merasa musik dapat mempersatukan rasa, dan menumbuhkan kecintaan kepada negara Indonesia”

“Musik harus bisa menunjukkan identitas (character) ke indonesiaan. Budaya sebuah bangsa merupakan faktor penting untuk mengenali jati diri. Lagu Kita Indonesia sangat simultan untuk acara agustusan,” papar dia kepada awak media di Sanggar Humaniora, Kota Bekasi, Senin (17/8/2020).

Selain tema nasionalis, lagu Kita Indonesia juga menyoal terkait pandemi Covid-19. Pasalnya, sudah tak terhitung berapa lama masyarakat harus berada #dirumahaja karena pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Semoga lagu ini bisa menyemangati masyarakat yang sedang dilanda pandemi sekaligus menghidupkan kembali kejayaan musik rock Indonesia,” tuturnya.

Amar juga menuturkan bahwa gerakan indie merupakan sebuah alternatif yang memberi nuansa baru pada genre musik. “Gerakan indie barangkali lebih leluasa, baik dari sisi kreatif genre maupun kemasannya. Tapi yang jelas musik harus dapat menjadi usaha kreatif. Bagian dari industri yang menjadi tulang punggung ekonomi,” imbuh Amar yang juga bertindak sebagai Executive Producer pada p

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment