Pemkab Bekasi Kembali Terima Bantuan CSR Untuk Penanganan Covid-19

By tarmin 11 Jul 2021, 20:34:02 WIB

Pemkab Bekasi Kembali Terima Bantuan CSR Untuk Penanganan Covid-19

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan CSR untuk penanganan Covid-19 berupa 5 alat ventilator, 7 alat bantu nafas High Flow Nassal Cannula (HFNC), dan obat-obatan yang diberikan oleh PT. Cikarang Listrindo, Tbk secara virtual bertempat di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, .

Penerimaan bantuan ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainarti, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, serta Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Sumarti.

Dalam wawancaranya, dr. Enny menyampaikan bahwa ventilator dan alat bantuan napas HNFC tersebut diserahkan untuk RSUD Kabupaten Bekasi, sedangkan obat-obatan akan didistribusikan untuk puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Ventilator sudah diterima di RSUD kemarin, sedangkan alat bantu nafas sedang dikoordinasikan dan insyaallah akan sampai minggu depan. Sedangkan obat-obatan akan didistribusikan ke puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi," terangnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan sudah banyak pihak swasta yang ingin bekerja sama memberikan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi. Melalui Bappeda Kabupaten Bekasi, akan ada rangkaian kerja sama CSR dari pihak swasta lainnya.

"Banyak sekali pihak swasta yang ingin memberikan bantuan. Nanti melalui Bappeda akan berlanjut kegiatan CSR dari pihak swasta lainnya," jelasnya.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment