Peringati HUT RI ke-75, BKR WIjayakusumah Bekasi Utara Helat Donor Darah

By tarmin 25 Agu 2020, 19:04:14 WIB Kota Bekasi

Peringati HUT RI ke-75, BKR WIjayakusumah Bekasi Utara Helat Donor Darah

BEKASI – Bakti sosial donor darah dihelat dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 oleh PKK RW 012 dan BKR Wijayakusumah RW 012, bertempat di Mushola Nurul Hidayah, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (22/8/2020).

Ketua BKR Wijayakusumah sekaligus Ketua Panitia Donor Darah Hj. Ratu Bawon Indahwati mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakannya menggandeng PMI Kota Bekasi telah berhasil mengumpulkan 88 kantong darah. “Kantong darah hasil donor darah ini dikelola oleh PMI untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Ratu.

Ratu menjelaskan, dari wilayah RW 012 dan warga sekitar. Sebanyak 150 orang perserta yang mendaftar kemudian diregistrasi ulang hingga kemudian 88 orang lolos seleksi. Sementara 33 orang lainnya tidak lolos. “Dengan donor darah ini kita menyampaikan semangat rela berkorban dan berbagi terhadap sesama dalam bentuk tetesan darah demi membantu masyarakat yg membutuhkan,” ujarnya.

Ratu menambahkan, terdapat banyak tujuan manfaat dari kegiatan donor darah tersebut. Selain untuk membantu stok kantong darah di PMI yang semakin berkurang, donor darah juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan badan. Pasalnya, dengan melakukan donor darah maka sirkulasi darah menjadi semakin bagus dengan terproduksinya darah baru.

Selain menghelat kegiatan bakti sosial donor darah, BKR Wijayakusumah juga melakukan kegiatan renungan suci di malam HUT RI bersama warga sekitar. Bersamaan dengan momen tahun baru Islam 1442 H, BKR Wijayakusumah dan PKK RW juga menghimpun dan menyalurkan dana santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Harapan kami, semoga hal-hal tersebut bisa menguatkan kesatuan dan persatuan kami. Kemudian kegiatan donor darah ini dapat dilanjutkan secara rutin sesuai jadwal dari yg ditentukan oleh PMI, mengingat warga jg sangat antusias mengikuti kegiatan ini,”

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment