Pj. Bupati Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Marketing Digital

By tarmin 06 Okt 2021, 21:44:25 WIBKabupaten Bekasi

Pj. Bupati Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Marketing Digital

CIKARANG TIMUR - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bekasi untuk memanfaatkan pemasaran digital di era perkembangan teknologi.

"Pemasaran digital menjadi alternatif yang paling tepat untuk UMKM agar bisa bertumbuh meski di masa sulit seperti situasi pandemi saat ini, asalkan pelaku UMKM mau memanfaatkannya," ujar Pj. Bupati saat membuka kegiatan Festival Kuliner yang digelar di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Rabu (6/10).

Dani Ramdan menambahkan, pelaku usaha dibidang pariwisata, khususnya sektor kuliner, harus bisa mengikuti kemajuan perkembangan teknologi terutama pada aspek promosi.

"Dengan menggunakan teknologi, kita dapat semakin memperluas jaringan dan pasar kita, sehingga produk kita lebih dikenal masyarakat secara luas. Kita bisa gunakan platform digital yang sudah ada secara maksimal," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa festival kuliner tersebut diselenggarakan untuk menjaring para pelaku usaha, agar terus menciptakan kreativitas menu atau produk yang menjadi ciri khas Kabupaten Bekasi yang semakin unik dan disukai oleh masyarakat.

Pj. Bupati Dani juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mewajibkan toko-toko, minimarket, dan supermarket untuk menggelar atau menjual produk UMKM Kabupaten Bekasi, sebagai upaya dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membangkitkan sektor UMKM.

"Kami juga akan instruksikan dan kerjasama dengan Bagian Umum dan Unit Layanan Pengadaan (ULP), agar produk UMKM ini menjadi menu wajib dalam setiap jamuan kedinasan," pungkasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Encep S. Jaya dalam wawancaranya mengatakan, festival kuliner yang mengusung tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit ini menghadirkan sebanyak 30 stand kuliner dengan berbagai jenis olahan makanan tradisional dan kue yang berasal dari Kabu

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article