Polsek Medan Satria Ungkap Kasus Pengedaran Sabu Berkedok Permen Kiss

By tarmin 26 Jul 2018, 18:49:19 WIBHukum

Polsek Medan Satria Ungkap Kasus Pengedaran Sabu Berkedok Permen Kiss

Kota Bekasi - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Satria berhasil mengungkap kasus pengedaran Narkoba jenis shabu yang dibungkus dengan permen bermerk Kiss yang terjadi di wilayahnya. Seorang pria berinisial AM berhasil diamankan dalam pengungkapan ini.

AM diciduk Polsek Medan Satria di Apartemen Mutiara, Kelurahan Pekayon, Bekasi Selatan, Jumat (20/7/2018). Dia ditangkap saat hendak melakukan transaksi di lokasi tersebut. 24 bungkus plastik permen kiss berisi serbuk shabu diamankan sebagai barang bukti.

"Pelaku kedapatan memiliki 24 bungkus plastik permen Merk Kis yang berisikan narkotika jenis sabu," ungkap Kapolsek Medan Satria, Kompol Made Suweta, Kamis (26/7/2018).

Lanjut Made, berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh pihaknya, tersangka AM juga berprofesi sebagai pengedar didaerah asalnya, di Banten.

"Dia telah melakoni profesi haram tersebut sekitar 3 bulan lamanya", kata Polisi nomor satu di Kecamatan Medan Satria itu.

Selain itu, tambah Made, harga per bungkusn permennya yang berisikan 0,2 gram sabu, AM patok Rp300.000. Bila terjual semuanya AM bisa mengantongi uang sebesar Rp7.200.000.  "Jadi dia di Bekasi seakan mau bukan cabang baru, untungnya berhasil kita amankan. Kalau beredar ke anak sekolah bisa bahaya," kata Made.

Untuk sementara, polisi baru menetapkan AM sebagai pelaku selagi mengembangkan kasus bila dimungkinkan AM berkomplot dengan orang lain.

"Atas perbuatannya, pelaku AM dijerat pasal 114 ayat 1 UU nomor 31 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun," pungkas Made.(Mrp)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Tarmin Cahyo

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadapharmacyonline.com

    http://canadianpharmacyfit.com/ ...

    View Article
  • mail order prescription drugs from canada

    http://canadianpharmacycenterhd.com/ ...

    View Article
  • reputable online pharmacy

    http://canadiannextpharmacy.com/ ...

    View Article
  • canadian pharmacy

    http://canadianpharmacieshq.com/ ...

    View Article