Renungan Suci di Makam Pahlawan, Rahmat Effendi: Kita Berjuang Lawan Kemiskinan

By tarmin 17 Agu 2020, 14:37:10 WIB Kota Bekasi

Renungan Suci di Makam Pahlawan, Rahmat Effendi: Kita Berjuang Lawan Kemiskinan

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menggelar apel kehormatan dan renungan suci peringatan HUT RI ke-75 di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Kota Bekasi, Bulakkapal, Bekasi Timur, Minggu (16/8/2020) malam.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, pada zaman kemerdekaan sekarang ini anak bangsa tidak lagi harus mengangkat senjata untuk melawan penjajah. Menurutnya, hal yang terpenting saat ini adalah melawan kemiskinan.

“Yang paling penting saat ini adalah kita melawan kemiskinan, jadi bagaimana caranya untuk mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik kepada seluruh warga,” ungkapnya usai memimpin apel kehormatan dan renungan suci Peringatan HUT RI ke-75.

Rahmat menyampaikan, pada zaman penjajahan dahulu para pejuang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Berbeda dengan saat ini, generasi penerus harus berjuang menggunakan pikiran dan segala kemampuan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang yang telah gugur.

“Kita sekarang berjuang menggunakan pikiran, dan kemampuan untuk mewujudkan cita-cita mereka bagaimana Bekasi ke depan,” ujar Rahmat.

Ia menambahkan, banyak situs sejarah perjuangan di Kota Bekasi yang memang perlu dilestasikan. Hal ini berkaitan dengan edukasi bagi putra-putri di Kota Bekasi sebagai generasi penerus perjuangan agar tidak melupakan sejarah perjuangan nenek moyang mereka.

“Tinggal bagaimana menata itu, situs sejarah, tempat perjuangan. Mungkin anak cucuk kita nanti yang akan mengetahui bahwa ini pernah terjadi, patriotisme, heroisme di Kota Bekasi,” pungkas orang nomor satu di Kota Bekasi ini.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci peringatan HUT RI ke-75 tampak hadir pula Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny, para wakil rakyat dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Bekasi.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment