Siswa SMAN 3 Kota Bekasi Menangkan Kompetisi Olimpiade Siswa Cerdas se-Jabar

By tarmin 20 Nov 2021, 21:46:59 WIBPendidikan

Siswa SMAN 3 Kota Bekasi Menangkan Kompetisi Olimpiade Siswa Cerdas se-Jabar

BEKASI - Dua siswa SMA Negeri 3 Kota Bekasi, berhasil memenangkan ajang kompetisi Olimpiade Siswa Cerdas se-Jawa Barat. Keduanya adalah Jefta Kenna Shalom Tarigan siswa SMAN 3 Kota Bekasi meraih juara pertama dan Sekar Ayu M menjadi juara harapan 1.

Kedua peserta didik SMA Negeri 3 Kota Bekasi itu telah mengharumkan nama daerah dan sekolah diajang bergengsi tersebut. Bahkan juara pertama mendapatkan hadiah uang dan emas dari ajang bergengsi tersebut.

Jefta pun menerima e-sertifikat secara virtual dari Sujito selaku Executive Vice President Telkom Regional 3. Sujito berharap agar peserta yang belum memenangkan Olimpiade ini agar tidak berkecil hati dan juga tetap semangat karena masih banyak kesempatan yang bisa diraih.

Rangkaian pelaksanaan acara ini juga diisi dengan sosialisasi Pijar Sekolah versi terbaru kepada sekolah - sekolah yang hadir dan dimeriahkan dengan pemberiaan hadiah bagi pemenang Twibbon yang akan mendapatkan saldo LinkAja sebesar Rp.100.000 dan juga Free Sooltan Net 1 tahun yang diberikan kepada sekolah SMAN 7 Bekasi dan SMAN 1 Cibinong, pemberian ini sebagai bentuk apresiasi Pijar Sekolah karena kedua sekolah ini telah mendaftarkan peserta terbanyak.

Olimpiade Siswa Cerdas Jawa Barat merupakan olimpiade yang ditujukan untuk semua insan pendidikan yang duduk di bangku SMA, SMK, dan MA khusus daerah provinsi Jawa barat. Sebelumnya OSC Pijar Sekolah telah dilakukan di provinsi DKI Jakarta dan Lampung.

Olimpiade digelar Pijar Sekolah bekerjasama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dan Dinas Pendidikan Jawa Barat. Siswa berkesempatan untuk mengukur tingkat kemampuan dalam beberapa mata pelajaran, seperti PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Sejarah Indonesi.

"Prestasi peserta didik SMA Negeri 3 Kota Bekasi, ini cukup membanggakan. Selain mengharumkan nama daerah dan sekolah di tin

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment