HUMAS KOTA BEKASI HADIRI SARASEHAN TNI AD DENGAN MEDIA MASSA

By tarmin 13 Okt 2021, 20:34:19 WIB

HUMAS KOTA BEKASI HADIRI SARASEHAN TNI AD DENGAN MEDIA MASSA

ahwa Pers/Media Massa adalah Pilar Keempat Demokrasi yang berfungsi sebagai mitra penyampaian informasi kepada khalayak luas yang musti memenuhi kriteria informasi yang benar, baik dan tidak menyesatkan, dan Pemerintah serta TNI AD pun musti melakukan kontrol sosial dengan mengawal informasi-informasi yang tersebar luas serta wajib berperan aktif dalam tangkal hoax, karena mudahnya akses informasi melalui internet dan media sosial, siapapun dapat mudah terpercaya dengan hoax, dan yang paling penting Pemerintah serta TNI AD musti menyajikan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Pers tentunya memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada khalayak luas, maka dari itu wajib bagi rekan-rekan Pers menyajikan informasi dengan kriteria benar berkesesuaian dengan data, baik dengan tidak menyebarkan negatifity, serta tidak menyesatkan pembaca, dan sebagai Pemerintah serta TNI AD wajib melakukan kontrol sosial dan pengawasan terhadap segala macam informasi yang beredar luas serta menjunjung keterbukaan informasi kepada khalayak luas.” Ujar Usman.

Narasumber kedua adalah Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. KH. Ir. Muhammad Nuh. DEA, mengusung tema materi Peran Awak Media dalam Menyajikan Informasi yang Kredibel akan Membantu Menyelesaikan Permasalahan Bangsa. Beliau menyampaikan bahwa “insan Pers musti terus up-skilling dan re-skilling kemampuan jurnalistiknya dengan terus menerus belajar dari pengalaman dan tidak berada terus di dalam zona nyaman karena sejatinya ilmu dan kemampuan harus terus digali dan diasah sehingga informasi yang disajikan akan menjadi kredibel dan terpercaya sehingga dapat mengedukasi khalayak luas dengan baik dan benar.” Ujar Ketua Dewan Pers dalam paparan materinya.

Tambah Prof. Muhammad Nuh, Dewan Pers sebagai badan yang bertugas melindungi kemerdekaan Pers dan melakukan pengkajian untuk mengembangkan kompetensi P

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment