Kota Bekasi Terbitkan Edaran Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Transfo

By tarmin 02 Mei 2021, 20:46:53 WIB

Kota Bekasi Terbitkan Edaran Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Transfo

KOTABEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi terus mengefektifkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dalam upaya pengendalian Covid-19.

PPKM berbasis Mikro di Kota Bekasi diperpanjang mulai tanggal 20 April 2021 sampai dengan 3 Mei 2021 berdasarkan Instruksi Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi nomor 443.1/514/SET.COVID-19 pada 19 April 2021.

Dalam Intruksi ditujukan kepada semua jajaran termasuk Bidang Perubahan Perilaku dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi dan Bidang Industri Pariwisata dan Perdagangan Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Kota Bekasi.

Pada poin keenam Intruksi ini, guna meningkatkan efektifitas PPKM Mikro dilakukan dengan dua hal. Pertama meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam Protokol 5 M yakni menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kedua, Ketegasan dalam penegakan hukum dan penerapan Sanksi Penertiban serta Penindakan Disiplin Protokol Kesehatan.

PPKM Mikro yang diberlakukan Kota Bekasi menyusul juga diperpanjang PPKM Mikro pada Sektor Jasa Usaha Kepariwisataan, Hiburan dan Perdagangan di Kota Bekasi dengan surat edaran Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi nomor: 556/513/SET.Covid-19.

Surat edaran tersebut berlaku terhitung sejak 20 April 2021 sampai dengan 03 Mei 2021 dan ditujukan untuk para pimpinan pelaku usaha jasa kepariwisataan dan hiburan, pelaku usaha pusat perbalanjaan toko swalayan dan perdagangan, pengelola pasar tradisional, pengelola pasar swasta s

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment