Pemkab Bekasi Terima Bantuan CSR 1.000 pohon dari PT HM Sampoerna

By tarmin 11 Sep 2021, 22:50:04 WIBKabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Terima Bantuan CSR 1.000 pohon dari PT HM Sampoerna

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan 1.000 pohon, yang merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT HM Sampoerna, Tbk yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Bekasi, Cikarang Pusat.

Penyerahan CSR ini dilakukan secara simbolis oleh PT HM Sampoerna, Tbk kepada Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, serta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Abdur Rofiq.

Dalam kesempatan itu, Dani Ramdan merespon positif kegiatan yang dilakukan PT HM Sampoerna, Tbk dalam bantuan CSR nya, karena selain baik untuk lingkungan, juga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sampah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, saya ucapkan terima kasih kepada PT HM Sampoerna, yang secara konkrit membantu Pemkab Bekasi. Ini timingnya pas karena ditanggal 12-18 September nanti, kita akan menyemarakan gerakan World Cleanup Day," tuturnya.

Dani menambahkan, program WCD sendiri merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia, dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah.

"Tidak hanya seribu pohon, namun ada juga tempat sampah dan sarung tangan. Mudah-mudahan ini semua dapat kita manfaatkan pada saat WCD selama sepekan nanti. Kita akan mengembalikan kualitas lingkungan dari sampah, dan dari kotoran-kotoran, serta kita akan menormalisasikan sungai-sungai, menutup TPS-TPS liar dan juga menghijaukan kembali lahan kritis." Terangnya.

Sementara itu, Welly Wirianto selaku Regional Adjustment PT HM Sampoerna mengatakan, kegiatan bantuan seribu pohon tersebut, dalam rangka mendukung kegiatan Pemkab Bekasi guna mensukseskan program WCD.

"

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment