Saat rakor, wali Kota tegaskan peran 4 pilar wilayah dicanangkan aktif layani warga 24 jam

By tarmin 13 Jul 2021, 21:40:51 WIB Kota Bekasi

Saat rakor, wali Kota tegaskan peran 4 pilar wilayah dicanangkan aktif layani warga 24 jam

Rapat Koordinasi 4 Pilar Wilayah se Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga pada hari ini dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto serta dihadiri oleh Kasubdit Bintipos Korbinmas POLRI, Kombes Asep Irfan Rosadi, SIK, M.PA,

Dalam pesan Wali Kota Bekasi saat amanat menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat ini untuk mengecek dan mengantisipasi laporan dari warganya yang sedang terindikasi maupun terpapar Covid-19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

"Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga," tegas Wali Kota.

Wali Kota mengatakan kerja dan sinergitas dari 4 pilar Kota Bekasi yang tentunya kerjasama dari wilayah sudah semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM Mikro Darurat saat ini, akan direncanakan bahwa pelayanan aktif 24 jam bagi Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah masing-masing sehingga warga tidak kesusahan lagi mencari solusi dengan adanya posko PPKM 24 jam.

Hal serupa disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota atas ucapan terima kasih kerjasamanya dalam penanganan upaya pencegahan pada pandemi ini terutama pada masa PPKM darurat atas atensi dari Pusat, kembali dipertegas melalui sosialisasi penegakkan protokol kesehatan dan aksi cepat tanggap di posko PPKM tiap Kelurahan.

Kapolres menambahkan peran aktif tambahan dari mitra Polri yakni Pokdarkamtibmas dan Senkom akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam hal pencegahan bagi war

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment