SMKN 2 Kota Bekasi Teken MoU dengan PT Panasonic ,Buka Kelas Khusus Indutri Panasonic

By tarmin 20 Nov 2021, 22:31:33 WIBPendidikan

SMKN 2 Kota Bekasi Teken MoU dengan PT Panasonic  ,Buka Kelas Khusus Indutri Panasonic

BEKASI - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan kerjasama dengan PT Panasonic Manufacturing Indonesia pada Rabu 17 November 2021.

Tujuan kerjasama untuk menjalin kerja sama timbal balik antara SMKN 2 Kota Bekasi, dengan PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Salah satu inti kerjasama tersebut dengan kerja sama Panasonic Manufacturing Indonesia siap membuka kelas industri di jurusan Teknik Elektronika Industri.

"Intinya SMK Negeri 2 Kota Bekasi dengan bekerja sama dengan Panasonic Manufacturing Indonesia siap membuka kelas Buka Kelas khusus industri Panasonic di jurusan Teknik Elektronika Industri. Lulusan siswa kelas khusus industri Panasonic siap disalurkan dan diserap oleh PT Panasonic,"kata Agus Wimbadi, kepala SMK Negeri 2.

Namun demikian, lanjutnya tentu pihak Panasonic memberikan persyarat bagi peserta didik SMK Negeri 2 yang mengikuti kelas khusus industri Panasonic tersebut. Salah satunya mendidik dengan cara atau kriteria yang mereka inginkan seperti kurikulum standar telah ditetapkan pihak Panasonic Manufacturing Indonesia.

Agus mengibaratkan istilah resep kopi, semua harus mengikuti standar yang telah ditentukan agar sesuai dengan selera konsumen.

Menurutnya kerjasama tersebut telah berjalan satu semester seperti pelatihan berjalan dibidang jasa perbaikan produk merek panasonic.

"Untuk pembimbingan dari pihak Panasonic, akan dilakukan sebulan sekali guru tamu yang datang ke sekolah. Guru tamu itu akan memberikan materi dari teknis di panasonic hingga budaya kerja di perusahaan tersebut,"tukasnya.

Selain itu untuk peningkatan mutu sumber daya manusia SMK Negeri 2 Kota Bekasi, yang meliputi keterampilan peserta didik dalam bidang IPTEK melalui praktek kerja industri (Prakerin) sekaligus mengikuti uji kompetensi.

"Saya berharap kesempatan ini bisa

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment