Wali Kota Bekasi Hadiri Webinar Kebangsaan “Meneladani KH Noer Ali”

By tarmin 22 Nov 2021, 20:10:15 WIB Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Hadiri Webinar Kebangsaan “Meneladani KH Noer Ali”

supaya masyarakat dapat memulai aktivitas seperti sedia kala,” imbuh Ary.

Senada dengan Ary, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, generasi muda LDII diharapkan dapat belajar sejarah Kota Bekasi sebagai kota perjuangan di masa revolusi melalui webinar ini.

“Kota Bekasi dikenal melahirkan nama-nama pejuang kemerdekaan. Namun warga Bekasi mungkin hanya kenal KH. Noer Ali. Padahal ada juga Mayor Madmuin Hasibuan, (yang sudah diabadikan) sebagai nama jalan terkenal di wilayah pusat kota,” ujar pria yang kerap disapa Bang Pepen itu.

KH. Noer Ali memimpin laskar-laskar rakyat untuk bertempur merebut kemerdekaan, bahkan pernah menjadi Komandan Bataliyon Tentara Hizbullah Bekasi.

“Taktik hisbullah terus terkenang oleh anak dan cucu dan umat islam yang menghormatinya. Oleh karena itu, kita perlu menghargai jasa perjuangan pahlawan kita. Bersama KH. Noer Ali, Mayor Hasibuan dan pejuang lainnya, kita harus meneladani dan mencontoh perjuangan mereka,” katanya.

Rahmat mengatakan, cinta tanah air merupakan bagian dari iman dan implementasi perjuangan rakyat di masa kini. “Dengan cara meneladani jasa pahlawan, budaya lokal dan nusantara, menghargai antara suku bangsa itu sudah menjadi alat perjuangan di masa sekarang ini. Tidak hanya itu, rasa toleransi terhadap sesama umat beragama, dan Kota Bekasi harus ditumbuhkan,” pesannya.

Senada dengan Rahmat, Husnul mengatakan, masyarakat Indonesia jangan sampai melupakan perjuangan para ulama dalam berjuang kemerdekaan Indonesia.

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah adalah semboyan yang kerap diucapkan Soekarno. Namun, saya memiliki semboyan lain yakni jas hijau, jangan sekali-kali menghilangkan sejarah ulama,” ujarnya.

Cucu KH. Noer Ali itu menceritakan, Sang Kakek mendirikan pesantren di kampung halamannya setelah pulang dari Makkah p

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment