Wali Kota Dialog Dengan Para PSM dan TKSK Kecamatan

By tarmin 19 Mei 2017, 00:02:46 WIB Kota Bekasi

Wali Kota Dialog Dengan Para PSM dan TKSK Kecamatan

. Cisarua-Bogor ------ Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir dalam acara peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Bekasi pada hari Kamis (18/05/2017) di Vila Puri Avia, Cipayung didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, H. Junaedi.

Dalam diskusinya, salah satu koordinator PSM wilayah Kecamatan Jatisampurna, Saman dipanggil oleh Wali Kota Bekasi untuk menceritakan mengenai permasalahan permasalahan yang terjasi di masyarakat, ia pun menceritakan bahwa PSM maupun TKSK adalah Pekerja Sosial yang tanpa pamrih dibayarkan, akan tetapi tetap membutuhkan sesuatu untuk menjadi penyemangat dalam bekerja di bidang sosial.

Pekerja sosial seperti PSM dan TKSK berdiri sebanyak 133 orang, yang terdiri dari TKSK 1 Kecamatan 1 Koordinator selain itu 121 ialah kader dari PSM yang meliputi tugas mengkordinatorkan para masyarakat yang membutuhkan pertolongan bagi warga yang kurang mampu dan lainnya, Jelas Saman.

Seperti yang dijelaskan, warga yang membutuhkan di antaranya Anak terlantar, wanita rawan ekonomi, fakir miskin, penyandang disabilitas, pengemis, gelandangan dan lainnya.

Wali Kota Bekasi memberikan satu masukan penting yakni Harus ada balai latihan kerja, dan rumah singgah untuk para warga yang disebutkan agar masyarakat memiliki solusi untuk para Koordinator PSM dan TKSK setelah bekerja sosial, warga binaan di masukan ke dalam Balai Latihan Kerja agar tau dan berfungsi dalam mengembangkan program PSM dan TKSK tersebut.

Di lanjutkan, Dinaa Sosial harus bekerja sama dengan Dinas Koperasi di bagian Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) agar mendapatkan kerjasama di bidang rehabilitasi bagi penyandang disibilitas dan para gepeng.

Serta untuk Ukuran para fakir dan miskin dan yatim piatu yang di jalanan dari penghasilan tapi yang mendidik, seperti dibuatkan

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment