oleh

SMAN 11 Kota Bekasi Buka Program Bimbingan Konseling Bagi Peserta Didik untuk Masuk TNI-Polri

-Pendidikan-38 Dilihat

BEKASI – SMA Negeri 11 Kota Bekasi, Jawa Barat, membuka program konseling bagi peserta didik yang ingin meneruskan karir di bidang militer seperti TNI-Polri setelah lulus.

Program tersebut diberi nama kelas Tunas Satria yang akan melatih para siswa untuk mempersiapkan diri masuk ke TNI-Polri melalui bimbingan ahli untuk memberikan pelatihan seperti kemampuan fisik dan lainnya yang dilaksanakan nanti saat seleksi dibuka.

Kelas Tunas Satria itu sendiri dilaksanakan diluar jam sekolah melalui pemateri yang didatangkan langsung dari ahli di instansi terkait.

 

“Kita ketahui bahwa banyak peserta didik lulusan SMA biasanya ingin menjadi TNI atau Polri. Kami sejak dini telah mempersiapkan melalui bimbingan konseling bagi siswa yang bercita-cita berkarir di militer, “ungkap Wijayanti kepala sekolah SMA Negeri 11 Kota Bekasi, Senin (21/3/2022).

Melalui Kelas Tunas Satria peserta didik akan disiapkan sedini mungkin mulai dari pelatihan fisik. Sampai kepada ujian yang diperlukan seperti materi psikotis, ideologi Pancasila dan lainnya dengan mendatangkan langsung ahli dibidangnya untuk melakukan bimbingan konseling untuk menyiapkan karir siswa.

“Semua yang akan di tes didatangkan langsung ahlinya. Ini kerjasama dengan kesiswaan melalui program khusus. Sehingga pemateri menyesuaikan dengan apa yang diperlukan bagi siswa, ” Ujarnya.

Diakuinya program kelas Tunas Satria di SMA Negeri 11 Kota Bekasi telah bekerjasama dengan TNI-Polri untuk pemateri untuk membentuk persiapan khsusus bagi siswa yang berniat mengabdi untuk negara melalui militer.

“Program ini diikuti siswa dari kelas X sampai Kelas XII. kegiatan programnya dilaksanakan diluar jam sekolah. Tetapi, jika pemateri yang melakukab bimbingan mereka bisa memberikan pada jam kerja, maka akan mengikuti atau disesuaikan jadwalnya dengan pemateri, “pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed