oleh

Plt. Bupati Bekasi Hadiri Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jabar

BANDUNG – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Silaturahmi Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1443 H, Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan Halal Bihalal ini dilakukan bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, unsur Forkominda, serta para Walikota/Bupati se-Jawa Barat. Bertempat di Aula Gedung Sate Bandung, Rabu (11/5).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati menyambut baik acara silaturahmi dan halal bihalal yang setelah dua tahun tidak dilakukan karena pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini.
“Karena seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, Alhamdulillah hari ini kita bisa mengadakan halal bihalal dan silaturahmi ini. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang lebih baik,” ujarnya.
Menurut Bupati, ada beberapa hikmah yang bisa diambil dari kegiatan halal bihalal tersebut. Yakni hikmah dalam penguatan terhadap hablul minallah dan hikmah dalam penguatan hablul minannas.
“Seperti yang sudah disampaikan oleh Gubernur, kegaiatan ini banyak mengandung hikmah yang bisa kita ambil, terutama bisa memperpanjang umur, melancarkan rejeki dan mempererat tali silaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik.” Pungkasnya.
Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, banyak manfaat yang didapat dari silaturahmi. Yakni bentuk keimanan kita kepada Allah, dapat lebih mendekatkan kita kepada Allah, dijauhkan dari api neraka, menambah pahala, serta memperluas rejeki.
“Menurut penelitian, orang yg rajin menjalin silaturahmi dijauhkan dari stres, juga dapat meningkatkan imunitas, dan meningkatkan kebahagiaan, serta dapat menyelesaikan masalah. Itulah kenapa silaturahmi penting, disamping mendapat kebaikan syariatnya juga dapat kebaikan kesehatannya,” ucapnya.
Terakhir, Gubernur meminta kepada seluruh Walikota/Bupati dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Jawa Barat agar kembali produktif dan bekerja secara maksimal setelah berakhirnya masa cuti bersama Idul Fitri 1443 H.
“Saya minta kepada seluruh kepala perangkat daerah dan jajarannya agar kembali bekerja secara maksimal, dan mari kebut Jabar juara lahir batin.” Tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed