oleh

DPRD Pasaman Barat Pelajari Pemasaran Dan Promosi UMKM Di Kota Bekasi

-Kota Bekasi-10 Dilihat

 

Anggota Komisi 2 DPRD Kab. Pasaman Barat mengunjungi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DISKOPUKM) Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Pemasaran dan Promosi Produk UMKM secara Online di Aula DISKOPUKM Kota Bekasi, Rabu (22/06/2022)

Pimpinan rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kab. Pasaman Barat, Endra Yama Putra menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Kota Bekasi.

” Kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi sekaligus Mencari masukan informasi tentang pemasaran produk UMKM di Kota Bekasi secara offline ”

Beliau menjelaskan Sedikit informasi tentang Gambaran Kab. Pasaman Barat merupakan salah satu dari Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang baru berusia 18 tahun dengan luas 3.887 Km² dan jumlah penduduk 346 ribu penduduk.

” Perbedaan geografis antara Kota Bekasi dengan Kab. Pasaman Barat mungkin sangatlah berbeda khususnya Produk-produk unggulan daerah, kami mempertimbangkan menggali informasi disini ”

Sebelum menutup sambutannya, Endra berharap setelah pulang dari Kota Bekasi rencananya akan diaplikasikan di Kab. Pasaman Barat.

Bergantian pada acara yang sama, menyambut kedatangan rombongan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Satia Sriwijayanti Anggraini beserta jajarannya.

” Selamat datang di Kota Patriot berkaitan dengan tujuan , dalam rangka memajukan UMKM, kami (DISKOP UKM) telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya pelatihan dan pembuatan NIB, Bazar, dan juga penyerahan piagam penghargaan kepada pelaku usaha ”

Menurutnya, Pelatihan dan pembuatan Nomor induk berusaha (NIB), kegiatan ini merupakan salah satu tanda legalitas kepada para pemilik usaha.

Lanjutnya, DISKOP UKM Kota Bekasi juga menggelar Kegiatan Bazar yang dilakukan secara rutin untuk mendorong agar banyak produk UMKM yang dikenal dan terjual oleh masyarakat luas.

” Bazar juga diselenggarakan di beberapa lokasi yang strategis seperti pusat perbelanjaan, Car free day, hingga lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi ”

Selain itu, ada juga penyerahan piagam penghargaan UMKM unggulan oleh DISKOPUKM. ” Penyerahan ini sebagai motivasi kepada para pelaku UMKM agar lebih baik lagi ”

Terakhir, ada kegiatan penyerahan sertifikasi halal tahun 2021 dan untuk tahun 2022 ada DISKOPUKM menargetkan 200 pelaku UMKM di Kota Bekasi.

” Kami juga aktif mengajak para pelaku usaha yang tinggal di Kota Bekasi agar mengikuti pelatihan sertifikasi Halal dan seluruh biaya ditanggung oleh Pemerintah alias gratis ” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemkot. Bekasi dengan DPRD Kab. Pasaman Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed