oleh

H Edy Berikan Perhatian Serius  Penanganan Banjir

 Keterangan foto  .H Edy  S,Sos  Siap   memperjuangkan aspirasi masyarakat   lewat parlemen  H Edy  saat mengadakan  reses  menyerap  berbagai aspirasi   masyarakat   ( foto   istimewa )  

Swara Bekasi ,com Banjir berdampak  luar   biasa  baik  dampak terhadap lingkungan  maupun dampak terhadap  manusia.  Selain kerugian materi  dampak dari banjir dapat membawa korban jiwa.. Terjadinya banjir  terjadi akibat kondisi alam atau perbuatan manusia.

Berdasarkan data dari  Badan Penanggulangnan Bencana Daerah (BPBD )  Kota  Kota  Bekasi  pada awal  bulan Juli   tahun 2022  ada  11 titik yang terendam itu tersebar di enam kelurahan dan empat kecamatan di Kota Bekasi.

Kondosi banjir   yang  terus  terjadi  di Kota  Bekasi  di saat musim penghujan ini  menjadi perhatian  serius  Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edy

“Dari data BPBD, awal Juli kemarin tercatat sebanyak 11 titik di Kota Bekasi yang terendam banjir. Ini menjadi catatan dan harus ditangani dengan serius juga oleh pemerintah daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edi saat ditemui di ruang kerjanya,   beberapa waktu yang  lalu

Menurut wakil rakyat dapil Jatiasih-Jatisampurna, pemerintah daerah seharusnya segera memiliki sistem pengendalian banjir yang efektif.

Pemerintah (Eksekutf)  dalam hal ini juga harusnya memperbanyak membangun kolam retensi di bagian hilir dan waduk khusus banjir di kawasan hulu.

“Bagian hulu dibangun waduk-waduk, khusus untuk banjir, di kawasan resapan diterapkan sumur resapan, di daerah bawah (hilir) dibangun kolam retensi yang dilengkapi pompa-pompa. Ini harus diperbanyak,” ungkapnya.( Adi Karya )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed