oleh

Duta Hukum HAM Jawa Barat, Azhes Melodi Saputra : “Pelajar Kota Bekasi Siap Mengikuti Seleksi Duta Hukum HAM 2023 !

FPSH HAM Jawa Barat melaksanakan kegiatan Kick-Off dan General Meeting 2023.

Bandung, – Forum Pelajar Sadar Hukum HAM (FPSH HAM) Provinsi Jawa Barat gelar kegiatan Kick-Off dan General Meeting yang bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bandung. Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum secara virtual, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Engku Sutisna, Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, I Made Supriatna, KADIVYANHUM, Andi Taletting Langi, Ketua Prodi PPKN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Dr. Cecep Darmawan, Universitas Pertahanan RI Kolonel Tek. Dr. H. Hikmat Zakky Almubaroq.

Beberapa agenda dalam kegiatan tersebut diantaranya launching website FPSH HAM Jawa Barat berbasis edukasi, pelayanan, pengaduan hukum serta pembukaan secara resmi Kick Off dan General Meeting Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Pengukuhan Duta Hukum HAM Provinsi Jawa Barat 2021-2022 oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Barat bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembekalan untuk para Calon Duta Hukum HAM Jawa Barat Tahun 2023. Azhes Melodi Saputra selaku Duta Hukum HAM Jabar 2020 mengatakan para pelajar dari Kota Bekasi sudah siap untuk mengikuti seleksi Duta Hukum HAM Jabar 2023.

“Saya melihat para pelajar dari SMA/SMK/MA Kota Bekasi sangat antusias dan siap untuk mengikuti seleksi tahun ini.” Ujarnya.
Dirinya pun berharap Kota Bekasi bisa menghasilkan Duta Hukum HAM lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu ya, saya sangat berharap dari Kota Bekasi tahun ini harus lebih banyak yang lolos seleksi. Karena bagaimanapun ini bisa menjadi kebanggaan untuk Kota Bekasi agar semakin keren dan menuju Jabar Juara Lahir Batin.” Lanjutnya.

Duta Hukum dan HAM Jawa Barat merupakan Penganugerahan Tertinggi bagi Pelopor Kesadaran Hukum HAM dikalangan Pelajar, Penggerak dan Pelaku Organisasi FPSH HAM. Tidak semua orang bisa menjadi Duta Dan HAM Jawa Barat, syaratnya harus terdaftar sebagai anggota FPSH HAM Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan bibit-bibit calon pemimpin bangsa yang mampu membawa bangsa ini lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed