oleh

Pemadam Ramadhan, Damkar Kabupaten Bekasi Ingatkan Tak Main Petasan dan Kembang Api

SWARABEKASI – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengimbau masyarakat tak bermain petasan atau kembang api memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 ini.

“Kami terus siaga selalu apalagi menjelang Ramadhan seperti sekarang. Untuk itu diimbau pada masyarakat menjelang Ramadhan tahun ini saat sahur atau buka dihimbau tidak main petasan/ kembang api,”ungkap Salimi SAP  Komandan Pleton Damkar Kabupaten Bekasi.

Imbuan tersebut tegasnya telah diberitahukan kepada RT/RW agar melakukan antisipasi dengan memberi tahu kemasyarakat terutama kepada anak-anak tidak bermain petasan/kembang api.

Sosialisasi terkait petasan dan kembang api menyambut bulan suci ramadhan dilakukan melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook. Damkar bekerja tidak hanya pemadam kebakaran saja tetapi meliputi evakuasi, menangkap hewan liar.

“Kami sebagai pemadam kan siaga 24 jam dan kami tidak pernah libur entah tanggal merah, hari Sabtu atau Minggu, tetap bekerja,”tegasnya.

Tak kalah penting Salimi pun menegaskan bahwa layanan Damkar Kabupaten Bekasi kepada masyarakat baik untuk Pemadam Kebakaran dan lainnya semua tidak dipungut biaya alias gratis.

Dalam kesempatan itu dia juga menginformasikan kepada warga untuk menghubungi  Markas Komando (Mako) Damkar  Kabupaten Bekasi  021-2213-7870. 021 2261 2577
Masing pos juga bisa di hubungi atau melalui Camad center 112 bebas pulsa akan terhubung oleh pemadam, satpol PP, perhubungan, kepolisian dan rumah sakit.

“Siapa saja bisa menghubungi dan Damkar siap menerima ,”paparnya.

Damkar Kabupaten  Bekasi dalam 1 pleton  terbagi 13 regu
Anggota terbagi 6 pos Tarumajaya, Babelan, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cikarang pusat dan Cibitung, (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed