oleh

Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73

CIKARANG PUSAT – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-73, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, secara virtual meluncurkan Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya pada Selasa (15/08/2023).

Kirab Kebangsaan ini mengikuti rute sejarah Kabupaten Bekasi dan terbagi menjadi dua rombongan, yaitu dari arah Utara dan Selatan.

Rombongan Kirab Utara memulai perjalanan dari Makam KH Noer Alie, Ponpes At-Taqwa Babelan, sementara rombongan Kirab Selatan dimulai dari Klenteng Ngo Kok Ong Cibarusah Kota.

Keduanya akan bertemu di Plaza Pemkab Bekasi, yang terletak di Desa Sukamahi Cikarang Pusat.

“Pelaksanaan Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya ini adalah bentuk konkret dari semangat kebersamaan kita dalam menjaga dan merawat kekayaan budaya dan tradisi yang diwariskan oleh para pendahulu,” ujar Dani Ramdan.

Dia menekankan bahwa acara Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya bukan hanya seremonial semata, tetapi juga mengajak untuk memahami serta menghormati keragaman budaya, agama, suku, dan adat istiadat yang ada di tengah masyarakat.

“Apalagi, Kabupaten Bekasi memiliki banyak situs budaya, tempat ibadah, dan tempat bersejarah yang perlu kita jaga dan lestarikan,” tambahnya.

Dani Ramdan berharap bahwa Kirab Kebangsaan dan Pawai Budaya ini, yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-73, dapat membangkitkan semangat untuk menjadikan Kabupaten Bekasi semakin maju dan berani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed