oleh

Melihat Kegiatan SmartTren di SMAN 11 Kota Bekasi

-Pendidikan-70 Dilihat

 

BEKASI – SMAN 11 Kota Bekasi, Jawa Barat, memasuki bulan Ramadhan 1443 H/2022 turut menggelar program pesantren pintar atau SmartTren dengan melibatkan kelas 10 dan 11 Kegiatan tersebut merupakan program provinsi menuju Jabar Juara Lahir Batin, dan tujuan pembentukan karakter.

program SmartTren ini menjadi penyeimbang wawasan para siswa, tidak hanya pengetahuan umum tetapi juga kecerdasan moralitas yang berbudi pekerti luhur. Sehingga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Tujuan SmartTren ini adalah memberikan pemahaman terhadap anak siswa SLTA tentang pendidikan yang bersifat ukhrawi, karena selama ini mereka kebanyakan diberikan pendidikan yang bersifat duniawi.

“Di SMA Negeri 11 dilaksanakan tiga hari dari jam 7-12 siang, mulai selasa sampai kamis, dengan diisi giat keagamaan, dengan tema berbeda setiap harinya, ” Kata Didah staf humas SMAN 11

Terutama diisi dengan giat keimanan, Infak sadokah yang nanti jika terkumpulkan diserahkan ke pihak Jawa Barat. Dari hasil pendapatan yang dihimpun dalam kegiatan SmartTren atau pesantren Ramadhan.

“Infaq lainnya dikumpulkan dari zakat fitrah, seluruh peserta didik di SMA Negeri 11 Kota Bekasi. Tapi itu bagi yang belum membayar zakat di luar sekolah. Bagi siswa yang telah bayar zakat di lingkungan sekolahnya agar bisa melapor, ” Paparnya.

Zakat yang terkumpul dari peserta didik di SMA Negeri 11 Kota Bekasi akan diberikan untuk siswa/i disekolah yang fakir,miskin ,mualaf,fisabilillal,amil,ibnu sabil,ghorim,

“Harapnanya begitu zakat fitrah di SMA 11 untuk teman, sesama peserta didik sendiri, ” Jelasnya.

Giat lainnya, melalui SmartTren adalah Ramadhan berbagi dan rantang ramadhan. Dimana peserta didik ditugaskan oleh wali kelas, ada yang bawa kopi, susu, untuk dibagikan ke panti asuhan. Pihak sekolah pun melakukan pengecekan khusus tanggal kadaluarsa, tidak akan diberikan kepada yang akan menerimanya.

“Rantang berbagi disatukan dengan rantang ramadhan yang langsung ke yayasan sekitar Jatisari, Jatiluhur, ” Ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed