oleh

Hadiri Pembukaan Porprov XIV Jabar, Dani Ramdan: Junjung Sportivitas dan Jadilah Juara Sejati

CIAMIS – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022 yang digelar di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada Sabtu (12/11) malam. Pembukaan multi even olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini dihadiri oleh Ketua KONI Pusat, Ketua KONI Provinsi, serta beberapa kepala daerah perwakilan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang hadir dalam kegiatan tersebut merasa optimis bahwa Kabupaten Bekasi akan meraih juara umum, melihat potensi capaian medali yang diraih Kabupaten Bekasi pada Porprov kali ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita masih mempimpin clasmen, pesaingnya dari Kabupaten Bogor dan Kota Bandung. Untuk itu, mari kita dukung terus dan doakan para atlet Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ia menuturkan, sesuai dengan kalkulasi sport intelegen yang sudah dilakukan, sejauh ini target Kabupaten Bekasi bisa terus dicapai. Pihaknya juga menekankan agar para atlet tetap semangat, berjuang meraih prestasi dan tetap menjaga sportifitas.

“Saya minta kita meraih prestasi ini betul-betul dengan fair, tidak dengan cara yang diluar ketentuan. Sehingga kita bisa diakui oleh semua bahwa kita adalah juara sejati,” tandasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen di Kabupaten Ciamis. Melalui pembukaan Porprov ini, seluruh atlet tidak hanya mampu berprestasi dalam kegiatan olahraga saja, tetapi juga bisa menikmati beragam wisata perbelanjaan dan kuliner khas Kabupaten Ciamis.

Menurut Uu, kunci keberhasilan Porprov ke XIV tahun 2022 ini, tak lepas dari komitmen yang sudah dibangun antara pemerintah daerah Kabupaten/Kota dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Oleh karenanya, pada ajang Porprov ke XIV kali ini diharapkan muncul potensi atlet-atlet baru yang akan memperkuat Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 21 tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh Sumatera Utara.

“Jawa barat harus bisa mempertahankan juara umum setelah 2 kali berturut-turut. Yakni pada tahun 2016 juara di Jabar, serta tahun 2021 juara di Papua. Saatnya meraih hektrik diujung Barat Indonesia tahun 2024 nanti,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, walaupun pelaksanaan Porprov kali ini dilaksanakan dengan minimalis, tetapi prestasi para atlet harus tetap maksimal, demi Jawa Barat pada PON 2024 di Aceh yang akan datang.

“Kami berharap dalam penyelenggaraan Porprov tetap dapat menampilkan hasil dan kualitas yang terbaik dari seluruh daerah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, gelaran Porprov XIV Jabar sendiri mempertandingan 1.044 nomor pertandingan di 78 sub cabang olahraga yang digelar di sepuluh Kota/Kabupaten yang ada di Jabar.

Pada pembukaan Porprov kali ini juga diawali dengan kirab api, defile kontingen, tarian kesenian kolosal Kalang Bentang, serta dimeriahkan juga oleh group band Jamrud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed