oleh

Sidang Terbuka Senat Wisuda ke-44 Universitas Islam 45 (UNISMA) Lantik 1.543 Wisudawan : UNISMA Berikan Beasiswa Pendidikan Senilai 1,56 M Pada TA 2023/2024

 

SWARA  BEKASI    Bekasi – Suasana suka cita dan tepuk tangan bergemuruh pada momen Wisuda ke-44 Universitas Islam 45 (UNISMA) di Gedung Sasana Kriya, TMII, 6 Februari 2024.

Kali ini Wisuda ke-44 UNISMA dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 6-7 Februari 2024. Total jumlah wisudawan/ti yang dilantik yaitu 1543 wisudawan/wati yang terdiri dari Sekolah Pascasarjana sebanyak 51, Fakultas Agama Islam 214, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 229, Fakultas Pertanian 16, Fakultas Ekonomi 318, Fakultas Teknik 134, Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa sebanyak 164, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 417 Wisudawan/wati.

Suatu kehormatan dan kebanggaan pada acara ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

Ia mengapresiasi kenaikan kinerja UNISMA di bidang skor SINTA atau publikasi ilmiah, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya melihat skor UNISMA berdasarkan SINTA pergerakan meningkat yang cukup bagus, kemudian ada dosen dari UNISMA yang lolos menjadi verifikator SPMI di LLDIKTI IV. Saya harap UNISMA terus melakukan peningkatan,” kata Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

UNISMA telah dan akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya sehingga mampu menjawab tantangan jaman. Rektor Universitas Islam 45 (UNISMA) Dr. Amin, S.Pd., M.Si., menyampaikan ada 5 (lima) upaya dalam mewujudkan tujuan tersebut.

“Wujud upaya UNISMA adalah Pertama, melakukan peninjauan kurikulum secara terus menerus yang selain mengakomodasi tuntutan regulasi pemerintah, juga bahkan yang utama adalah memenuhi tuntutan dunia kerja;

Kedua, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia baik dosen ataupun tendik melalui studi lanjut baik di dalam maupun di luar negeri;

Ketiga, meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik perguruan tinggi ataupun lembaga lain. Puluhan bahkan ratusan kerjasama dalam bentuk MoU, MoA dan AI telah dilakukan baik dengan lembaga pendidikan dalam dan luar negeri; lembaga industri; lembaga perbankan maupun lembaga pengguna lulusan lainnya;

Keempat, meningkatkan pemenuhan sarana dan prasarana pembelajaran termasuk akses beasiswa bagi mahasiswa. Perlu kami sampaikan bahwa untuk tahun akademik 2023/2024, UNISMA Bekasi telah memberikan beasiswa yang bersumber dari berbagai lembaga donor baik pemerintah ataupun swasta sebesar 1,56 M ;

Kelima, meningkatkan kiprah dosen dan mahasiswa baik dalam dunia akademik ataupun pengabdian kepada masayarakat. Dan masih banyak lagi yang tidak disebutkan satu persatu.”

Di kesempatan Wisuda ini pula UNISMA memberikan sejumlah Apresiasi kepada Dosen Berprestasi UNISMA pada bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Dilanjutkan dengan pemberian Apresiasi kepada Mahasiswa Berprestasi.

Pada akhir sambutannya Rektor Universitas Islam 45 (UNISMA) menyampaikan rasa Terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada UNISMA.

“Terima kasih kepada para keluarga wisudawan dan masyarakat luas yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada lembaga kami untuk mendidik, mengajarkan, dan membelajarkan putra-putri, sanak saudara, dan kerabat keluarga lainnya. Semoga ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan yang diperoleh di kampus, akan menjadi bekal yang bermanfaat untuk membangun kualitas diri dalam mengarungi kehidupan yang syarat komptetitif ini”. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed