oleh

Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta

CIKARANG PUSAT – Pawai Ta’aruf menjadi salah satu agenda penting dalam agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke- 38, yang akan dihelat pada pada 27 April hingga 5 Mei 2024 di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, yang juga Koordinator Bidang Seni, Budaya, Pawai dan Defile MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat mengatakan, Pawai Ta’aruf yang akan dilaksanakan di Central Park, Meikarta, Kecamatan Cikarang Selatan, pada 28 April 2024 menjadi momentum bagi masyarakat untuk mendukung tiap kafilah yang dikirim Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

“Ada banyak pertunjukan. Untuk mensupport kontingen Kota dan Kabupaten, masyarakat dipersilahkan untuk hadir dalam event pawai ta’aruf ini,” ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Secara teknis, Iman menyampaikan, agenda Pawai Ta’aruf tersebut dimulai pukul 6.00 WIB. Dimana, para peserta dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, akan diarahkan untuk mengelilingi danau sejauh 2,2 kilometer.

Pada setiap 500 meter, kata dia, ada berbagai penampilan atau pertunjukan, dari mulai seni budaya khas asli daerah Kabupaten Bekasi hingga tarian khas Jawa Barat.

“Nanti di titik akhir, disiapkan panggung utama. Di sana, lebih meriah dan akan melibatkan langsung tiap kafilah, sehingga bisa langsung disaksikan oleh masyarakat yang hadir,” katanya.

Iman berharap, melalui Pawai Ta’aruf tersebut, seluruh kafilah akan merasakan penuh dukungan dari masyarakat dan bisa menghibur kafilah dan pengunjung yang mengikuti MTQ ke-38 Jabar.

“Untuk meramaikan acara Pawai Ta’aruf, dari Dinas Pendidikan akan mengirimkan anak didik sekolah untuk melihat langsung para kafilah, juga dari tiap kecamatan masyarakat akan hadir memberikan semangat kepada para kafilah,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed