oleh

Kelurahan Bintara Mewakili Kota Bekasi Di Lomba Kinerja Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

-Kota Bekasi-6 Dilihat

 

KOTABEKASI – Kelurahan Bintara terpilih menjadi salah satu kelurahan yang mewakilkan Kota Bekasi dalam rangka Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Penilaian ini bertempat langsung dibeberapa lokasi yang ada di wilayah Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, para OPD, Camat Bekasi Barat beserta Lurah, Ketua Tim Penilai Provinsi Lisa, para tokoh masyarakat, LPM, BKM, Ketua RW, Karang Taruna mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan expose penilaian kinerja yang dipaparkan langsung oleh Lurah Bintara Sudarsono.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan keberhasilan yang dicapai berkat sinergisitas dari semua unsur element, Pemerintah, TNI-Polri dan juga masyarakat.

“Bintara mewakili perlombaan Kinerja kelurahan tingkat Provinsi, hingga kini menduduki tiga besar tingkat provinsi, tentunya ini berkat sinergisitas tiga pilar, Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat,” ucap Tri Adhianto.

Dilokasi yang sama Lurah Bintara Sudarsono mengatakan, Kelurahan Bintara selalu bersinergi dan berkolaborasi melalui tiga pilar, yaitu TNI, Polri, dan para OPD untuk memberikan pelayanan-pelayanan terpadu kepada masyarakat, serta pembangunan maupun menciptakan rasa aman & nyaman. Di situasi pandemi seperti saat ini, Kelurahan Bintara berinovasi dengan menjalankan program “BINTARA BANGKIT“, yang berarti Bersinergi, Aman, Nyaman, Guyub, Komitmen, Inovatif, dan Toleran.

Lebih lanjutnya Ia mengatakan bahwa Inovasi program “BINTARA BANGKIT” ini merupakan program dibuat untuk mengatasi dampak ekonomi saat pandemi dengan cara memberikan bantuan makan, sembako, kesehatan hingga modal usaha serta pemberian alat bantu jalan berupa tongkat, hingga kursi roda kepada warga disabilitas yang membutuhkan agar bisa beraktivitas kembali.

Dalam situasi pandemi Bintara mampu memberikan kontribusi pembangunan infrastruktur secara swadaya tersebar di RW 02, RW 05, RW 04, RW 08, RW 011,RW 012, serta RW 016 dengan total nilai Rp 2.3 M,- ,” ujar Lurah Bintara ini.

Bahkan tambah Lurah Bintara Sudarsono menjelaskan swadaya dalam pembangunan 20 ( dua puluh ) rumah tidak layak huni bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di wilayah RW 04, dalam menghadapi bencana terutama banjir Kalibong, Kelurahan Bintara membentuk tim banjir secara terintegerasi dengan Kelurahan Binjai dan Kota Baru, serta melakukan tilok tandon air di RW 010 untuk mengatasi banjir kali Cakung, prestasi lainnya Kelurahan Bintara saat ini juara ke 3 (tiga) Program P2WKSS tingkat Jawa Barat “, jelas Lurah Bintara Sudarsono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed